Suporter Barcelona Tak Mau Kalah, Ikut Bikin Petisi Supaya Sadio Mane Dihukum

Oleh Aning Jati pada 05 Mei 2019, 04:45 WIB
Sadio Mane

Bola.com, Jakarta - Pertandingan yang melibatkan Barcelona dan Liverpool di semifinal Liga Champions 2018-2019 tak hanya seru di lapangan. Di luar lapangan, khususnya di dunia maya, suporter kedua tim juga terlibat "duel" seru.

Bermula dari aksi salah seorang fans Liverpool yang membuat petisi, meminta UEFA menghukum Lionel Messi atas tudingan memukul Fabinho, penggemar Barcelona tak mau kalah.

Dilansir dari Mirror, salah seorang penggemar Barcelona bernama Mehrullah Baloch meluncurkan petisi sebagai reaksi iseng atas petisi Liverpool itu.

Petisi itu berjudul 'Larang Sadio Mane bermain karena menampar Arturo Vidal', dan juga diluncurkan melalui change.org, sama halnya yang dilakukan fans Liverpool sebelumnya.

Dari judul petisi itu, jelas Mehrullah Baloch menggalang dukungan untuk meminta satu di antara dari trisula subur Liverpool itu dikenai sanksi karena diklaim "menampar" Arturo Vidal dalam pertandingan leg pertama semifinal di Camp Nou, Kamis dini hari WIB (2/5/2019).

"Sadio Mane harus mendapatkan larangan bermain untuk leg kedua semifinal karena ia menampar Arturo Vidal tanpa alasan!" imbuh Mehrullah Baloch dalam petisi yang dibuatnya.

Lebih dari 2.000 orang sudah ikut menandatangani petisi ini. Sementara petisi 'Hukum Lionel Messi' bikinan fans Liverpool beberapa hari lalu, sudah melewati angka 10 ribu.

Di sisi lain, dari tayangan video yang viral di dunia maya, Sadio Mane memang terlihat melayangkan tangannya ke bagian pipi Arturo Vidal, namun hal itu dianggap tidak masuk kategori "menampar".

Alhasil, petisi ini diyakini hanya sekadar karya iseng dari penggemar Barcelona sebagai bagian dari psywar antarsuporter yang biasa terjadi dalam duel-duel bergengsi dan berlabel big match.

Liverpool akan jadi ganti menjadi tuan rumah, menjamu Barcelona dalam laga leg kedua semifinal di Anfield, Rabu dini hari WIB (8/5/2019). Barcelona bertandang dengan modal kemenangan 3-0 dari leg pertama.

Sumber: Mirror