Serie A: SPAL Menang Telak atas Chievo, Inter Milan Tanpa Gol Hadapi Udinese

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 05 Mei 2019, 07:45 WIB
Ilustrasi Logo Serie A

Bola.com, Udine - Dua pertandingan giornata 35 Serie A dimainkan pada Sabtu (4/5/2019 hingga Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. SPAL tampil mengejutkan dan menang telak 4-0 di kandang Chievo Verona. Sementara itu, Inter Milan yang tengah berusaha mengamankan jatah ke Liga Champions harus bermain imbang tanpa gol dengan Udinese.

SPAL yang bertandang ke markas Chievo memang lebih diunggulkan mengingat tim tuan rumah saat ini berada di dasar klasemen setelah performa yang tidak meyakinkan sepanjang musim. Namun, kemenangan yang diraih oleh SPAL terbilang luar biasa.

Felipe membuka keunggulan SPAL saat laga baru berjalan delapan menit. Keunggulan 1-0 yang bertahan hingga babak pertama berakhir itu memang belum terasa istimewa.

Namun, tim tamu semakin menggila di babak kedua. Hasilnya, hanya dalam dua menit setelah babak kedua dimulai, Sergio Floccari sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 sebelum Felipe memperbesar kembali keunggulan SPAL menjadi 3-0 pada menit ke-55.

Keunggulan 3-0 tampaknya sudah cukup untuk SPAL. Namun, Jasmin Kurti tak ingin ketinggalan untuk menorehkan namanya di papan skor sekaligus memastikan kemenangan telak 4-0 diraih timnya di kandang Chievo.

Sementara itu, Inter Milan bertandang ke markas Udinese, Dacia Arena, dengan tekad mengamankan jatah Liga Champions musim depan. Namun, Nerazzurri mengalami kesulitan dan akhirnya harus puas bermain imbang tanpa gol di laga ke-35 mereka pada Serie A musim ini.

Hasilnya, Inter Milan masih tetap di peringkat ketiga dalam klasemen Serie A dengan 63 poin, unggul lima poin dari AS Roma yang berada di peringkat kelima dan masih menyisakan empat pertandingan, atau satu pertandingan lebih banyak dari Inter Milan.

 

2 of 2

Hasil Lengkap Serie A, Sabtu 4 Mei Hingga Minggu 5 Mei Dini Hari WIB

Chievo Verona 0-4 SPAL

(Felipe 8', S5, Sergio Floccari 47', Jasmin Kurti 81')

Udinese 0-0 Inter Milan

Lanjutkan Membaca ↓