Inter Milan Tanpa Gol Saat Hadapi Udinese, Upaya Spalletti Tak Membuahkan Hasil

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 05 Mei 2019, 13:45 WIB
Inter Milan Vs Lazio

Bola.com, Udine - Inter Milan harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Udinese dalam laga giornata 35 Serie A 2018-2019 di Dacia Arena, Minggu (5/5/2019) dini hari WIB. Bahkan upaya sang pelatih, Luciano Spalletti, melakukan perubahan dan menambah daya dobrak timnya tak berjalan sesuai rencana sehingga Nerazzurri belum berhasil mengamankan posisi ketiga dalam klasemen Serie A.

Inter Milan bertekad untuk mengamankan posisi tiga besar Serie A demi mendapatkan jatah Liga Champions musim depan. Hal tersebut diawalinya dengan mencoba meraih tiga poin di kandang Udinese.

Namun, untuk ketiga kalinya secara berturut-turut Inter Milan harus meraih hasil imbang. Spaletti bermain imbang tanpa gol dengan Udinese setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 dengan AS Roma dan Juventus.

Spaletti memainkan Lautaro Martinez bersama Radja Nainggolan dan Ivan Perisic sebagai motor serangan di lini depan. Namun, penampilan cemerlang kiper Udinese, Juan Musso, mampu menghalau peluang-peluang yang didapatkan oleh Nerazzurri, seperti tendangan jarak jauh Radja Nainggolan pada menit ke-14 dan peluang yang dimiliki Martinez di awal babak kedua.

Icardi yang masuk di babak kedua menjadi upaya dari Spalletti untuk memecah kebuntuan. Namun, hingga memasukkan Antonio Candreva dan Keita Balde Diao, Inter Milan tetap tak mampu mencetak gol.

"Saya memasukkan tiga penyerang untuk menyelesaikan pertandingan, dan tidak ada lagi yang bisa saya lakukan setelah itu. Saya berharap lebih banyak kepada mereka mengingat pertandingan sudah sedikit lebih lambat, di mana kaki-kaki pemain sudah lelah, dan kami memang punya peluang untuk mencetak gol," ujar Spalletti seperti dilansir France24.

Namun, apa daya Inter Milan tak berhasil meraih tiga poin. Dengan masih menyisakan tiga laga hingga akhir musim, yaitu menjamu Chievo, bertandang ke kandang Napoli, dan menutup musim dengan menjamu Empoli, Inter Milan berharap bisa mempertahankan posisi ketiga yang mereka miliki untuk tampil di Liga Champions musim depan.