Pelatih PSG Puji Performa Neymar Setelah Kembali dari Cedera

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 05 Mei 2019, 13:30 WIB
Pesepak Bola Dunia yang Jadikan Sang Ayah Sebagai Agen

Bola.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, memberikan pujian kepada performa bintang timnya, Neymar, yang baru kembali dari cedera. Neymar membantu PSG meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Nice di pekan ke-35 Ligue 1, Sabtu (4/5/2019) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Neymar berhasil mencetak gol ke-50 untuk PSG. Penampilan cemerlang pemain asal Brasil itu pun langsung mengundang pujian dari sang pelatih, terutama karena Neymar baru saja kembali dari cedera.

"Ia mengalami cedera sejak Januari. Ia baru saja kembali. Saya cukup terkejut karena ia bermain 120 menit menghadapi Rennes dan 90 menit menghadapi Montpellier," ujar Tuchel soal Neymar yang baru kembali kaki ketika PSG menang 3-1 atas Monaco pada April lalu seusai istirahat tiga bulan karena cedera patah kaki.

"Ia bermain penuh pada hari ini dan sayangnya, ia tak bisa mencetak gol kedua. Sayang sekali, tapi ia tampil baik dan semua permainan yang berbahaya datang dari Neymar," lanjut pelatih asal Jerman itu.

Thomas Tuchel juga mengungkapkan rencananya untuk terus memainkan Neymar, mengklaim pemain asal Brasil itu perlu bermain lebih sering di lapangan agar menemukan kenyamanan.

"Tugas kami adalah mencari Neymar di antara lini-lini di lapangan. Ia seharusnya tak perlu bermain terlalu dalam untuk mendapatkan bola. Itu sebabnya ia bertahan seperti seorang second striker, ketika ia bermain itu adalah posisi favoritnya," ungkap Tuchel.

"Begitulah ia bisa menjadi lebih berbahaya karena akan ada pemain lain di sisi kiri. Ia bisa memberikan assist dan membuat perbedaan," lanjut pelatih PSG itu mengenai Neymar yang telah mencetak 22 gol untuk PSG pada musim ini, di mana 14 di antaranya dicetak di Ligue 1.

Sumber: Goal International