AC Milan Punya Kepemilikan Baru, Franco Baresi Optimistis Kejayaan Segera Kembali

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 06 Mei 2019, 10:45 WIB
Gelandang AC Milan, Franck Kessie

Jakarta Legenda AC Milan, Franco Baresi, mengaku sangat percaya kepada kepemilikan baru Rossoneri, Elliot Management. Menurut sang legenda, AC Milan akan menjadi hebat kembali di bawah kepemilikan baru itu.

AC Milan mendapatkan harapan besar untuk bisa finis di posisi empat besar setelah kalah dari Torino pekan lalu. Mereka sekarang berada di urutan ketujuh di Serie A musim ini, tiga poin di belakang tim urutan keempat Atalanta, yang baru saja mengalahkan Udinese dengan skor 2-0.

Baru-baru ini, Baresi mengatakan kepada Gazzetta dello Sport soal keyakinan dan harapannya kepada klub dan para penggemar. AC Milan akan kembali ke puncak di bawah kepemilikan baru.

"Selangkah demi selangkah. Pertama mari berpikir tentang mengalahkan Bologna karena Milan harus berlari dan jika bisa memenangi pertandingan, finis di posisi keempat masih mungkin," katanya.

"Milan memiliki nasib baik karena memiliki audiens yang besar yang tidak pernah pergi. Saya yakin dengan kepemilikan baru ini, para penggemar akan kembali untuk melihat AC Milan yang hebat lagi," ujar Baresi.

2 of 3

Tegusur

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (AP Photo/Antonio Calanni)

Sementara itu, situasi AC Milan kurang menggembirakan. Setelah lama berkutat di zona empat besar, AC Milan dalam posisi buruk menyusul kinerja satu kemenangan pada tujuh laga terakhir Serie A.

Teranyar mereka dihajar Torino 0-2. Hasil itu membuat mereka tergusur ke posisi tujuh.

Dengan raihan 56 poin, I Rossoneri tertinggal tiga angka di belakang penghuni posisi empat Atalanta. Mereka juga mesti bersaing melawan AS Roma yang mengoleksi 58 angka.

3 of 3

Ancaman Serius

Keadaan ini membuat posisi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, berada di bawah ancaman serius dengan sejumlah rumor yang sudah ada terkait calon penggantinya. Gattuso bahkan disebutkan bakal didepak sesegera mungkin.

Nama-nama pelatih besar mulai disebut-sebut. Mulai dari Maurizio Sarri, Antonio Conte, dan bos Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓