Sukses


Stadion Anfield Bakal Berguncang Saat Liverpool Ladeni Barcelona

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membayangkan Stadion Anfield bakal berguncang saat timnya bersua Barcelona pada laga leg kedua semifinal Liga Champions, Selasa (7/5/2019).

The Reds takluk 0-3 dari Barca pada pertemuan pertama babak empat besar Liga Champions, di Camp Nou, 1 Mei 2019. Luis Suarez (26') dan Lionel Messi (75', 82') bergantian membobol gawang Liverpool yang dikawal Alisson.

Hasil tersebut membuat skuat Si Merah wajib meraih kemenangan dengan selisih empat gol atas Barcelona, jika ingin lolos ke final Liga Champions musim ini. Akan tetapi, mengalahkan Los Cules bukan perkara yang mudah.

Apalagi, mereka tidak akan diperkuat Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Salah mengalami geger otak setelah bertabrakan dengan kiper Newcastle United, Martin Dubravka, pada lanjutan Premier League, Sabtu (4/5/2019), sedangkan Firmino mengalami cedera otot setelah laga tersebut.

Oleh karena itu, Liverpool membutuhkan dukungan penuh suporter saat menjamu Barcelona di Anfield. Kehadiran Liverpudlian diharapkan mampu membakar semangat pemain The Reds untuk membobol gawang Barca.

"Jujur, saya membayangkan tempat itu (Stadion Anfield) akan berguncang sebelum kami mencetak gol. Itu yang saya harapkan. Jika kami  bisa mencetak gol, begitulah adanya," ujar Klopp.

"Tetapi, kami tidak hanya harus mencetak gol, kami harus menggagalkan upaya Barcelona mencetak gol dan itu tidak terlalu sering terjadi jika mereka tak mencetak gol sama sekali," paparnya.

"Kami tahu seberapa besar tantangannya (mengalahkan Barcelona). Liverpool sangat luar biasa, sehingga mereka akan mencoba, kami semua akan mencoba 100 persen. Tetapi, itu tidak berarti itu akan berhasil, begitulah adanya," kata pria asal Jerman itu.

Sumber: Liverpool

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer