Iker Casillas Tinggalkan Rumah Sakit, Akui Belum Tahu Kelanjutan Kiprahnya di Dunia Sepak Bola

Oleh Aning Jati pada 07 Mei 2019, 03:00 WIB
Iker Casillas dan Sara Carbonero

Bola.com, Jakarta - Iker Casillas akhirnya diizinkan meninggalkan rumah sakit setelah menjalani perawatan selama lima hari sejak ia mengalami serangan jantung, Senin waktu setempat (6/5/2019).

Pada Rabu waktu setempat (1/5/2019), Iker Casillas dilarikan ke rumah sakit saat latihan rutin bersama timnya, Porto, akibat serangan jantung.

Sejauh ini kelanjutan kariernya di dunia sepak bola masih belum jelas. Namun, Casillas menegaskan dia merasa sangat beruntung dan bahwa dia merasa jauh lebih baik.

"Beberapa hari lalu saya melewati situasi yang sulit, sesuatu yang dapat terjadi kapan saja dalam hidup, tapi beruntung saya baik-baik saja. Saya bersyukur dan merasa sangat beruntung," ujar Casillas dalam pernyataan melalui laman resmi Porto.

"Terima kasih kepada semua yang peduli, karena saya merasa dihargai. Saya keluar dari sini dengan senyuman."

"Saya berterima kasih kepada mereka semua yang membantu saya dan yang menjaga agar dampaknya tak begitu serius, karena tim medis Porto segera merespons," kata kiper 37 tahun itu.

"Saya juga dirawat sangat baik di rumah sakit."

"Terima kasih untuk ribuan pesan dukungan dan perhatian yang saya terima," ucapnya. 

'Saya merasa lebih baik dan sekarang akan beristirahat selama beberapa minggu atau beberapa bulan, saya tak tahu, tapi yang terpenting adalah saya ada di sini," imbuhnya.

Casillas mengakui masih belum mengetahui gambaran masa depannya akan seperti apa pasca mengalami serangan jantung ini. Ia berujar, yang terpenting buatnya adalah keberadaannya saat ini, sehingga ia mampu menyampaikan kepada semuanya, seperti apa dia sekarang dan apa yang dirasakannya.

Porto memboyong Iker Casillas dari Real Madrid pada 2015 dengan durasi kontrak tiga tahun, setelah ia mengecap kesuksesan bersama tim Ibu Kota itu selama 25 tahun. Saat ini, Casillas masih memiliki kontrak bersama Porto hingga Juni 2020 karena ia belum lama ini meneken perpanjangan kontrak baru.

Sumber: BT Sport