Sukses


Ragam Komentar Jelang Liverpool Kontra Barcelona

Bola.com, - Liverpool akan menjamu Barcelona di Anfield Stadium pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018-19, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari WIB. The Reds mengusung misi yang berat, yaitu untuk membalikkan kedudukan setelah kalah 0-3 pada pertemuan pertama.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, masih berusaha mengantarkan timnya untuk menembus laga final. Namun, peluang Liverpool untuk melaju ke final terbilang kecil.

Syarat utama bagi Liverpool untuk melaju ke final adalah mengalahkan Barcelona dengan selisih empat gol. Hal itu akan membuat The Reds secara otomatis ke laga puncak.

Namun, Liverpool bisa memaksakan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan jika bisa balik mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0 pada waktu normal pertandingan.

"Tidak ada kata hampir dalam sepak bola. Kami tidak bisa menghentikan Lionel Messi. Itu adalah fakta sebenarnya. Sebuah tim harus benar-benar sempurna jika ingin meraih hasil yang diinginkan. Jika gagal, mereka tidak bermain sempurna," ujar Klopp.

"Liverpool harus bisa menjaga mental sepanjang pertandingan. Selain itu, kami juga meminta bantuan kepada suporter untuk membuat atmosfer yang mencekam bagi Barcelona. Buat mereka merasa tertekan bermain di Anfield," ungkap Klopp.

Liverpool akan menjalani misi yang mustahil. The Reds tak bisa menurunkan Mohamed Salah yang mengalami cedera saat melawan Newcastle United. Hal itu membuat Klopp meminta para pemainnya untuk tampil lepas dan tanpa beban.

2 dari 4 halaman

Jurgen Klopp

"Selalu ada harapan dalam sebuah pertandingan sepak bola. Meskipun kami berada dalam posisi tertinggal, kami tetap memiliki harapan. Itulah uniknya olahraga ini," ujar Klopp.

"Kami tak bisa diperkuat Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Namun, kami masih memiliki misi untuk mencetak paling tidak empat gol pada laga nanti, " ungkap Klopp.

3 dari 4 halaman

Luis Suarez Hormati Pendukung Liverpool

"Saya tak akan melupakan Liverpool, mereka adalah bagian dari perjalanan karier saya. Bahkan, saya merasa memiliki utang yang sangat besar kepada The Reds," ujar Luis Suarez.

"Menjadi kapten Liverpool adalah momen paling membanggakan dalam karier saya. Saya tidak akan pernah melupakannya."

"Saya bisa menjadi pemain Barcelona juga karena Liverpool yang telah membuat saya seperti ini. Saya akan selalu memiliki rasa hormat untuk Liverpool dan suporternya."

4 dari 4 halaman

Jose Mourinho

"Sayas pernah mengungguli Barcelona ketika masih menjadi pelatih Inter Milan. Kunci utama untuk mengalahkan mereka adalah kesabaran dan mau berani bertahan."

"Lalu pastikan anda memiliki pemain yang cepat untuk melakukan serangan balik. Hal itu sangat penting ketika menghadapi Barcelona."

"Lebih baik mengontrol pertandingan daripada berambisi untuk mencetak gol tambanan, padahal sudah berada dalam posisi yang menguntungkan," ungkap Jose Mourinho.

Sumber: Sportskeeda

 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer