Suarez: Absennya Salah Jadi Kehilangan Besar bagi Liverpool

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 07 Mei 2019, 17:00 WIB
Top Scorer La Liga

Bola.com, Liverpool - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, meminta timnya tetap mewasdai Liverpool yang kehilangan Mohamed Salah pada leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Namun, Suarez juga meyakini absennya Salah menjadi kehilangan besar bagi The Reds. 

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, harus berpikir keras menambal lubang kosong yang ditinggalkan Salah yang absen setelah mengalami gegar otak karena berbenturan dengan pemain Newcastle United akhir pekan lalu. Apalagi, Livepool juga dipastikan tanpa Roberto Firmino. 

Di sisi lain, Liverpool harus menang dengan minimal empat gol jika ingin lolos ke final setelah tumbang 0-3 pada leg pertama di kandang Barcelona pekan lalu. 

"Salah adalah pemain yang sangat penting, telah berada di tiga besar di dunia dalam beberapa tahun terakhir," kata Suarez dalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (7/5/2019).

"Ini adalah kehilangan besar bagi mereka. Tetapi, mereka memiliki Xherdan Shaqiri, Daniel Sturridge, Divock Origi yang merupakan pemain berkualitas dan kami harus berhati-hati," ujar mantan pemain Liverpool tersebut

Sementara Barcelona tidak akan bisa memainkan Ousmae Dembele karena cedera hamstring. 

"Tidak ada pemain yang ingin cedera. Alangkah baiknya jika mereka bisa pulih dengan cepat dan sayang sekali mereka tidak bisa bermain pada hari itu," ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Kami akan merindukan Dembele karena ia adalah pemain yang bisa memanfaat celah dan ruang di lini pertahanan Liverpool," ucap pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Sumber : Fox Sport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini