Antonio Conte Buka Peluang Kembali ke Serie A

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 07 Mei 2019, 16:15 WIB
img_conte-301111.jpg

Bola.com, Milan - Mantan pelatih Chelsea dan Juventus, Antonio Conte, membuka kans kembali berkarier di Serie A Italia. Dia mengklaim peluangnya kembali berkiprah di Italia sebanyak 60 persen. 

Conte didepak Chelsea pada pertengahan 2018. Hingga kini, ia masih menganggur karena belum memperoleh klub pengganti. 

Belakangan, dia dikaitkan dengan banyak klub, termasuk mantan klubnya Juventus, Manchester United, Paris Saint-Germain, AC Milan, Inter, hingga AS Roma. Conte mengatakan kemungkinan kembali ke Italia, dengan memilih klub yang berpeluang bersaing memperebutkan trofi.

"Ada peluang bagus saya melatih di Italia, tapi juga di luar negeri. Tapi juga ada kans saya tetap menganggur," ujar Conte seperti dilansir Sky Sports, Selasa (7/5/2019). 

"Prioritas saya adalah bekerja di sebuah klub yang membiarkan saya bertarung untuk meraih gelar. Ada kans 60 persen saya tetap di Italia, 30 persen luar negeri, dan 10 persen terus menunggu (pekerjaan yang tepat)," sambung dia.

AS Roma diyakini punya peluang besar menggaet Conte, apalagi saat ini cuma ditangani caretaker yakni Claudio Ranieri. AC Milan juga pasti tidak mau kalah untuk memburu tanda tangan pelatih berusia 49 tahun tersebut. Penampilan AC Milan musim ini masih jauh dari ekspetasi di bawah asuhan Gennaro Gattuso, sehingga bukan tak mungkin akan mencari pelatih baru. 

Mantan pelatih Italia ini pernah membawa Juventus meraih tiga gelar Serie A dan dua kemenangan Super Coppa Italia. Alhasil, tidak tertutup kemungkinan Antonio Conte akan kembali ke Juventus Stadium pada masa mendatang.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini