3 Pemain Liverpool yang Dituntut Jadi Sosok Pembeda saat Duel Melawan Barcelona

Oleh Ario Yosia pada 07 Mei 2019, 21:05 WIB
Dua Gol Lionel Messi Antar Barcelona Taklukan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menjamu Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions. Pertandingan itu digelar di markas The Reds di Stadion Anfield, Rabu (08/5/19) dini hari WIB.

Namun, The Reds berharap keajaiban dalam pertandingan tersebut. Mereka harus mengejar ketinggalan yang cukup besar pada pertandingan leg kedua ini.

Tim tamu punya keuntungan 3-0 saat berkunjung ke markas Liverpool. Karena itu, mereka sangat difavoritkan untuk melaju ke final.

Meskipun begitu, Liverpool masih punya peluang untuk membalikkan keadaan. Untuk lolos, mereka harus menang melawan Barca dengan selisih empat gol.

Karena itu, para pemain Liverpool harus tampil maksimal kala menerima kunjungan Barcelona. Kalau tidak, Liverpool bisa dipastikan akan tersingkir.

Berikut ini 3 pemain Liverpool yang harus tampil sangat luar biasa melawan Barcelona seperti dilansir Madaboutepl.

2 of 4

Virgil van Dijk

Barcelona Vs Liverpool
Duel Virgil van Dijk melawan Lionel Messi saat Liverpool bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis dini hari WIB (2/5/2019). (AP/Joan Monfort)

Kombinasi luar biasa antara Lionel Messi dan Luis Suarez adalah salah satu alasan utama di balik kesuksesan Barcelona pada leg pertama. Dan keduanya pasti akan berusaha untuk mengakhiri pertandingan dengan mencetak gol tandang yang sangat penting di Anfield.

Di situlah Virgil van Dijk akan terlibat. Bek Belanda itu terkadang kesulitan untuk mengimbangi pemain-pemain seperti Messi dan Suarez pada leg pertama. Van Dijk bertanggung jawab meredam mereka berdua karena The Reds tidak boleh kebobolan gol tandang.

Van Dijk unggul dalam hal fisik dan duel udara melawan Suarez. Namun, dia harus kembali berhadapan dengan kecepatan dan kelincahan Messi. Selain itu, mantan bek Southampton itu akan menjadi ancaman bagi Barcelona dari situasi set-piece.

Dengan demikian, mungkin adil untuk mengatakan bahwa kinerja van Dijk bisa menentukan nasib Liverpool dalam pertandingan ini. Mengingat dia akan lebih sering berhadapan Messi dan Suarez secara langsung karena Liverpool akan berusaha untuk mencetak gol.

3 of 4

Fabinho

Selebrasi  Gol Premier League
Gelandang Liverpool, Fabinho melakukan selebrasi usai membobol gawang Newcastle United pada laga Premier League di Stadion Anfield , Rabu (26/12). (AP/Jon Super)

Fabinho tak berkutik ketika berhadapan dengan trio lini tengah Barcelona Sergio Busquets, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal. Dan pemain Brasil itu pasti ingin menghindari situasi serupa pada di Anfield.

Fabinho kemungkinan akan bermain sebagai gelandang bertahan, di mana ia akan berduet dengan Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum. Wijnaldum kemungkinan akan kembali menjadi gelandang tengah, yang bisa menguntungkan Fabinho karena pemain Belanda itu sering berguna dalam menekan.

Satu hal yang pasti, jika Liverpool ingin mendominasi pertandingan maka Fabinho harus menunjukkan performa yang luar biasa di lini tengah.

  

4 of 4

Sadio Mane

Dua Gol Lionel Messi Antar Barcelona Taklukan Liverpool
Duel antara Sadio Mane dan Arturo Vidal pada leg 1, babak semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis (2/5). Barcelona menang 3-0 atas Liverpool. (AFP/Josep Lago)

Setelah Mohamed Salah dan Roberto Firmino absen, Sadio Mane akan menjadi satu-satunya harapan Liverpool jika mereka ingin membalikkan keadaan.

Pemain internasional Senegal itu tidak terlalu menonjol pada leg pertama. Tapi, dalam situasi terdesak saat ini, Mane harus bermain lebih baik dan mencoba mengeksploitasi sayap kanan, di mana dia kemungkinan akan menghadapi Sergi Roberto.

Roberto punya penempatan posisi yang sangat baik. Ini artinya Mane harus menunjukkan permainan terbaiknya jika ingin menimbulkan masalah bagi Barcelona di Anfield. Mane sangat diandalkan Liverpool untuk membawa Barcelona ke final.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓