Perang Bintang Antarlini Liverpool Vs Barcelona

Oleh Ario Yosia pada 07 Mei 2019, 22:00 WIB
Dua Gol Lionel Messi Antar Barcelona Taklukan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menerima kunjungan Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions. Pertandingan maha penting ini digelar di Stadion Anfield, Rabu (8/5/19) dini hari WIB.

Barcelona sekarang difavoritkan untuk mencapai final Liga Champions. Hal itu tidak terlepas dari kemenangan luar biasa 3-0 pada leg pertama di Spanyol.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp saat ini sedang pusing. Sebab, pemain internasional Mesir Mohamed Salah tidak akan bermain melawan Barcelona.

Salah mengalami cedera saat timnya menang atas Newcastle United dalam ajang Premier League. Dia juga bisa absen dalam pertandingan terakhir The Reds musim ini.

Dan menjelang pertandingan antara Liverpool dan Barcelona di Liga Champions, berikut ini tiga pertempuran kunci yang bisa menentukan pertandingan di Anfield seperti dilansir Legit.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 4

Virgil van Dijk Vs Luis Suarez

Bursa Transfer, Top Transfer
Virgil van Dijk (AFP/Paul Ellis)

Bek Liverpool Virgil van Dijk harus mewaspadai Luis Suarez. Striker Uruguay itu akan menjadi salah satu ancaman terbesar buat pertahanan Liverpool.

Luis Suarez akan kembali ke stadion Anfield melawan bekas klubnya. Dia sangat termotivasi setelah mencetak gol di leg pertama.

Van Dijk yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League 2018/19 harus berada dalam performa terbaiknya untuk menjaga Suarez dan bahkan Lionel Messi untuk mencetak gol di Anfield.

3 of 4

Fabinho Vs Ivan Rakitic

Pemain Gaji Tinggi, Barcelona
Ivan Rakitic (AFP/Cristina Quicler)

Gelandang bertahan asal Brasil, Fabinho dianggap melakukan pelanggaran saat bertabrakan dengan Lionel Messi. Pemain Argentina itu langsung mengeksekusi tendangan bebas ke sudut atas gawang Alisson Becker dari jarak 30 yard.

Di Anfield, pertarungan di lini tengah akan kembali tersaji antara Fabinho dan Ivan Rakitic mengingat performa mereka di pertandingan terakhir.

Rakitic menjadi starter dalam 11 pertandingan Liga Champions musim ini untuk Barcelona dan menghabiskan 941 menit di lapangan.

4 of 4

Sadio Mane Vs Gerrard Pique

Top Scorer Premier League
Sadio Mane (AFP/Paul Ellis)

Roberto Firmino dan Mohamed Salah akan absen dalam pertandingan Liga Champions melawan Barcelona di Anfield karena cedera. Kini Sadio Mane menjadi tulang punggung lini serang Liverpool.

Mane tak berkutik pada leg pertama di Camp Nou. Pemain internasional Senegal itu dikurung oleh Gerard Pique sehingga bintang Liverpool itu gagal mencetak gol.

Pique sudah menjadi salah satu pemain tengah paling berprestasi di Eropa sejak meninggalkan Manchester United pada 2008. Ketika itu usianya baru 21 tahun.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓