Sukses


8 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Vs Barcelona

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Barcelona di Stadion Anfield pada laga leg kedua semifinal Liga Champions, Selasa (7/5/2019). Meski bertindak sebagai tim tuan rumah, The Reds tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Barca.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di markas Los Cules, Camp Nou, 1 Mei 2019, Liverpool menelan kekalahan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Barcelona disarangkan Luis Suarez (26') dan Lionel Messi (75', 82').

Hasil minor itu membuat kans skuat Si Merah lolos ke final Liga Champions tidak akan mudah. Pasalnya, mereka wajib memetik kemenangan dengan selisih empat gol jika ingin menembus partai puncak.

Kendati begitu, Liverpool tidak akan menyerah. Mereka berusaha keras untuk mengalahkan Blaugrana, sambil berharap bisa mengamankan satu tempat di final.

"Kami tahu seberapa besar tantangannya (mengalahkan Barcelona). Liverpool sangat luar biasa, sehingga mereka akan mencoba, kami semua akan mencoba 100 persen. Tetapi, itu tidak berarti itu akan berhasil, begitulah adanya," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Di sisi lain, Barcelona berada di atas angin. Hasil imbang atau kalah dengan selisih dua gol sudah cukup membawa mereka tampil pada laga final Liga Champions musim ini.

Namun, skuat Catalan tidak ingin menelan kekalahan di Stadion Anfield. Kemenangan tetap akan menjadi prioritas utama bagi Barcelona ketika bermain di markas Liverpool.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang duel Liverpool Vs Barcelona:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Torehan Liverpool pada semifinal Piala/Liga Champions adalah delapan kemenangan dan menelan dua kekalahan.

2. Liverpool belum pernah kalah di Stadion Anfield pada fase semifinal Piala/Liga Champions. Mereka mampu memetik delapan kemenangan dan dua hasil imbang dari 10 laga di Anfield.

3. Liverpool hanya meraih lima kemenangan dari 17 pertemuan terakhir saat menjamu klub Spanyol di Anfield (7 imbang; 5 kalah). Meski begitu, The Reds meraih tiga kemenangan dari lima pertemuan sebelumnya melawan klub Spanyol.

4. Liverpool menelan enam kekalahan dari 13 pertandingan terakhir di turnamen Eropa. Semua kekalahan itu terjadi di luar Inggris. Meski begitu, mereka sempat tidak terkalahkan dalam lima laga (4 menang; 1 imbang), sebelum dikalahkan Barcelona.

5. Torehan Barcelona di semifinal Piala/Liga Champions adalah tujuh menang dan delapan kalah.

6. Tiga dari delapan kekalahan Barcelona di semifinal Piala/Liga Champions terjadi saat bersua klub Inggris dan hanya meraih satu kemenangan.

7. Blaugrana menelan delapan kekalahan dari 12 pertandingan fase knock-out Liga Champions. Dari delapan kekalahan itu, tiga di antaranya terjadi pada leg kedua di kandang lawan.

8. Ini adalah untuk ke-12 kalinya Barcelona tampil di semifinal Liga Champions. Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan Real Madrid (13 penampilan).

Sumber: UEFA

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer