Prediksi Komposisi Pemain Liverpool Vs Barcelona: The Reds Timpang di Anfield

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 08 Mei 2019, 00:01 WIB
Barcelona Vs Liverpool

Jakarta - Liverpool akan menjamu Barcelona di Anfield Stadium, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari WIB pada leg kedua semifinal Liga Champions. Barcelona sudah unggul agregat 3-0 atas Liverpool.

Dalam laga ini, Liverpool akan menjamu Barcelona dalam skuat yang tidak lengkap. Dua pemain bintang The Reds, Roberto Firmino masih dibekap otot cedera dan Mohamed Salah yang mengalami gegar otak.

"Keduanya tidak ada dalam skuat. Salah gegar otak, dia tidak diizinkan untuk bermain. Untungnya, Salah merasa baik, tapi di pandangan medis tidak cukup sehat. Dia putus asa dan segalanya, tetapi kita tidak bisa melakukannya. Itu dia," kata manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip dari situs resmi klub.

Sebagai gantinya, Jurgen Klopp menyiapkan Daniel Sturridge dan Xherdan Shaqiri untuk mneggantikan Firmino dan Salah. Sturridge dan Shaqiri akan menjadi tandem Sadio Mane di lini depan The Reds.

Sementara di lini tengah Liverpool, Klopp akan memainkan Georginio Wijnaldum, Fabinho, dan Jordan Henderson. Ketiganya akan berusaha keras memutus permainan Barcelona yang akan bertumpu pada Ivan Rakitic dan Arturo Vidal.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 4

Skuat Barcelona

Mohamed Salah
Aksi Mohamed Salah saat melawan Barcelona di Camp Nou. (AP Photo/Joan Monfort)

Di kubu lawan, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde akan memainkan formasi 4-4-2. Varverde mengubah gaya permainan Barcelona setelah kehilangan Ousmane Dembele yang mengalami cedera otot.

"Tanpa Dembele? Tentu, itu masalah karena dia pemain yang dapat menciptakan ruang dan merenggangkan pertahanan lawan dengan kecepatannya," ucap Valverde, dikutip dari Football Espana.

Dua striker yang akan ditempatkan Valverde untuk mengacak-ngacak lini pertahanan Liverpool adalah Lionel Messi dan Luis Suarez. Clement Lenglet serta Gerard Pique menjadi duet tangguh di lini pertahanan Los Blaugrana.

 

 

3 of 4

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Andy Robertson,Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Daniel Sturridge, Xherdan Shaqiri

Pelatih: Jurgen Klopp

Barcelona (4-4-2): Marc-Andre Ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergio Roberto; Philippe Coutinho, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde

 

4 of 4

Jadwal Liga Champions

Jadwal leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019:

Pukul 02.00 WIB

Liverpool vs Barcelona

Live RCTI

 

Lanjutkan Membaca ↓