Sukses


Penari Gratisan di Final Liga Champions Menuai Badai Kritik

Jakarta - Kontroversi meningkat jelang berakhirnya Liga Champions musim ini. UEFA sebagai penyelenggara menuai kritik atas sejumlah kebijakan yang dijalankan pada hajatan ini. 

Liga Champions musim ini telah memasuki babak semifinal. Leg kedua akan berlangsung Rabu dan Kamis (8 dan 9 Mei 2019). Tim yang lolos selanjutnya akan bertarung di partai puncak yang berlangsung di Stadion Wandametropolitano, Madrid, 1 Juni 2019 mendatang.

UEFA menginginkan final berlangsung meriah. Karena itu, otoritas sepak bola tertinggi di Benua Eropa itu meminta penyelenggara menyediakan 200 penari pada partai puncak. 

Mereka diminta tidak hanya hadir pada hari H saja. Sebelum tampil, UEFA juga berharap para penari bisa menjalani beberapa kali latihan antara 15 Mei dan 1 Juni 2019. 

Meski demikian, UEFA ternyata tidak menyediakan anggaran bagi para penari tersebut. UEFA meminta mereka unjuk kebolehan di partai puncak tanpa dibayar alias berstatus relawan.

 Kebijakan ini tidak belakangan menuai protes dari Asosiasi Penari Profesional Madrid. Menurut asosiasi tersebut, kebijkan UEFA tidak menyediakan bayaran bagi para penari merupakan penghinaan terhadap hak dan martabat para artis yang ambil bagian. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Selangkah Lagi

Sementara itu, Barcelona dan Ajax Amsterdam tinggal selangkah lagi menuju final Liga Champions 2018/19 setelah sama-sama memenangkan leg pertama babak semifinal. 

Barcelona mengalahkan Liverpool dengan skor 3-0, sedangkan Ajax mendang 1-0 atas Tottemham Hotspur. Selanjutnya, Barcelona akan bertandang ke Anfield, Rabu (8/5/2019). Sedangkan Ajax akan menjamu Spurs di Johan Cruijff Stadium, Kamis (9/5/2019).  

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu (8/5/2019)

02.00 WIB: Liverpool Vs Barcelona

Stadion Anfield

Live RCTI

 

Kamis (9/5/2019)

02.00 WIB: Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur

Stadion Johan Cruijff Arena

Live RCTI

 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Corner

Video Populer

Foto Populer