Sukses


VIDEO: Barcelona Dua Musim Beruntun Tersingkir Dramatis

Bola.com, Liverpool - Liverpool dengan keajaiban di Anfield. The Reds melaju ke final Liga Champions 2018-2019 setelah mengukir comeback sensasional dengan melumat Barcelona 4-0 pada leg kedua semifinal, Selasa (8/5/2019). 

Kemenangan itu antar Liverpool lolos dengan agregat 4-3. Seperti diketahui, Liverpool mengusung beban berat pada laga ini karena defisit tiga gol setelah takluk 0-3 dari Barcelona di Camp Nou, tengah pekan lalu.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Anfield lahir pada menit ketujuh. Gol ini bermula ketika Jordi Alba salah mengontrol bola. Kesalahan itu dimanfaatkan Sadio Mane yang mengumpan ke Jordan Henderson di kotak penalti. 

Henderson menerima bola dengan mulus dan meneruskannya dengan tendangan ke gawang. Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, berhasil menepis bola hasil sepakan Henderson. Namun, bola muntah berhasil disambar Divock Origi. 

Pada babak kedua, Liverpool langsung bermain penuh energi sejak awal. Upaya Liverpool membuahkan hasil pada menit ke-54 melalui pemain yang baru masuk di babak kedua, Georginio Wijnaldum. Alexander-Arnold menyisir dari sisi kanan, kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti. Bola dengan brilian disambar Wijnaldum yang sedang berhasil. Skor menjadi 2-0. 

Dua menit berselang, Wijnaldum kembali menaklukkan kiper Andre Ter Stegen. Kali ini, Shaqiri melepaskan umpan silang dari kiri dan bola berhasil disundul Wijnaldum dengan sempurna.

Bukannya mendapat gol, Barcelona malah kembali kebobolan di menit ke-79. Gol ini berawal dari sepak pojok yang diambil Alexander Arnold. Dia dengan cepat mengambil tendangan pojok yang tepat ke arah Divock Origi yang berdiri bebas tanpa kawalan. 

Dia dengan cerdik menyontek bola ke pojok gawang Barcelona. Liverpool unggul 4-0, sekaligus unggul agregat 4-3 atas Barcelona. (Yus Mei Sawitri)

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer