Saksikan 4 Gol Yang Menjadi Bukti Magis Anfield Saat Liverpool Melibas Barcelona

Oleh Nurfahmi Budi pada 08 Mei 2019, 08:39 WIB
Liverpool Vs Barcelona

Bola.com, Jakarta Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) menjadi 'kuburan' bagi Barcelona. Membawa kemenangan 0-3 pada pertemuan pertama, mereka terjerembab ke dalam 'keangkeran' markas Liverpool tersebut.

Kejutan terjadi ketika Liverpool berhasil mencetak empat gol dan tak kebobolan pada Leg 2 Semifinal Liga Champions 2018-2019. Gol-gol tersebut membuat Liverpool unggul agregat 4-3, sekaligus memesan satu tempat di laga final.

Empat gol yang membuat fans Liverpool di seluruh dunia bersorak gembira lahir dengan fase berbeda. Liverpool mencetak gol cepat, tepatnya pada menit ke-7, via sepakan Divock Origi. Sempat 'vakum' sepanjang babak pertama, Liverpool mengamuk pada paruh kedua.

Dua gol cepat tercipta dalam rentang 122 detik, dengan aktor utama adalah Georginio Wijnaldum. Ia menggetarkan jala Barcelona melalui tendangan keras pada menit ke-54.

Setelah itu, giliran kepala Wijnaldum yang mengarahkan bola masuk ke jala El Barca. Sontak, gol tersebut membuat seisi Anfield riuh. Gemuruh sorak-sorai Liverpudlian membuat Barcelona tak fokus, dan berujung gol penentu kelolosan Liverpool ke final via tendangan mendatar Divock Origi (79').

Bagi Sahabat Bola.com yang belum menyaksikan empat gol Liverpool ke gawang Barcelona, sila melihat cuplikan di bawah ini: