Fans Liverpool Harus Siapkan Rp100 Juta untuk Saksikan Final Liga Champions

Oleh Novie Rachmayanti pada 08 Mei 2019, 12:45 WIB
Liverpool Vs Barcelona

Bola.com, Liverpool - Liverpool baru saja membuktikan keangkeran Stadion Anfield saat mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Empat gol The Reds disumbang melalui Divock Origi pada menit ketujuh dan 76, serta dua gol dari Georginio Wijnaldum pada menit ke-54 dan 56.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool lolos ke final Liga Champions menghadapi Ajax Amsterdam atau Tottenham Hotspur pada 1 Juni. Tetapi, para pendukung tampaknya bakal garuk-garuk kepala karena besarnya uang yang harus disiapkan untuk menyaksikan laga final, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. 

Hal yang pertama perlu disiapkan adalah tiket penerbangan. Penerbangan dari Merseyside ke Madrid telah melambung seketika mencapai Rp 14 juta hanya untuk satu kali penerbangan.

Pembelian tiket pertandingan bisa dilakukan melalui situs resmi UEFA. Terdapat empat kategori tiket yang tersedia. Namun, tiket final sudah ludes terjual. Jika membeli dari penyedia tiket lainnya harganya sudah sudah melonjak hingga mencapai 4.000 poundsterling Rp 74,8 juta. 

Jika diakumulasikan tiket penerbangan pergi-pulang bisa mencapai Rp 28 juta, sedangkan tiket pertandingan ditaksir Rp 75 juta. Total kedua tiket tersebut sudah mencapai lebih dari Rp 100 juta.

Harga tiket penerbangan dan pertandingan diprediksi makin meroket karena antusiasme para penggemar Liverpool sangat besar untuk mendukung langsung perjuangan The Reds ke Madrid. 

Liverpool akan melakoni final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Madrid pada Sabtu (1/6/2019) melawan Ajax atau Tottenham Hotspur yang baru akan melakoni semifinal leg keduanya pada Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.

Sumber : The Sun Football

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.