Luis Suarez Dituding Jadi Biang Kerok Kekalahan Memalukan Barcelona

Oleh Hesti Puji Lestari pada 08 Mei 2019, 17:45 WIB
Liverpool Vs Barcelona

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez dituding punya andil dalam kekalahan 0-4 Barcelona di markas Liverpool Stadion Anfield pada leg kedua semifinal Liga Champions Rabu, (8/5/2019) dini hari WIB. The Reds lolos ke final turnamen dengan rekor agregat 4-3.

Sebelum laga Luis Suarez sempat sesumbar bahwa dirinya bakal mencetak gol. Walau jika itu terjadi ia tidak akan melakukan selebrasi, mengingat Liverpool klub penting dalam perjalanan kariernya.

"Jika saya mencetak gol melawan Liverpool, saya tidak akan merayakannya seperti saya tidak merayakan gol di Belanda (ketika Ajax melawan Groningen)," kata penyerang Uruguay itu seperti dikutip dari Guardian.

Namun sesumbar Luis Suarez malah jadi bumerang bagi dirinya dan timnya. Performanya antiklimaks.

Permainan nakal Suarez menyajikan petaka bagi timnya.

Suarez sedikit menendang kaki fullback kiri The Reds, Andrew Robertson, hingga pemain asal Skotlandia tersebut tidak bisa melanjutkan permainan di babak kedua dan digantikan oleh Georginio Wijnaldum.

Bukannya merugi, Wijnaldum malah tampil impresif dan membuat rekan-rekannya tampil lebih agresif.

Gelandang serang asal Belanda itu akhirnya melesakkan dua gol ke gawang Blaugrana pada menit ke 54 dan 56, sebelum akhirnya digenapi kembali menjadi 4-0 dari tembakan Divock Origi. Liverpool melakukan pun comeback sensasional.

Sumber: Sportbible

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini