Jose Mourinho: Sukses Liverpool Cerminan Pribadi Jurgen Klopp

Oleh Novie Rachmayanti pada 08 Mei 2019, 16:50 WIB
Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho sangat memuji Jurgen Klopp setelah sang pelatih mengantar Liverpool menang 4-0 dramatis pada leg kedua Liga Champions di Stadion Anfield Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. The Reds menembus final dengan agregat 4-3.

Barcelona sempat menghajar Liverpool 3-0 pada leg pertama semifinal liga champions di Champ Nou. Sayangnya, saat  menyatroni markas Liverpool, Lionel Messi dkk. tampil melempem.

Dua gol Georginio Wijnaldum dan Divock Origi menjadi jawaban keraguan Jose Mourinho yang menyangsinkan Liverpool  bisa melakukan comeback.

Seperti yang dilansir oleh Mirror, Jose Mourinho yang saat ini tengah menganggur dan mengisi waktu luang menjadi pundit di salah satu stasiun televisi secara terbuka mengapresiasi koleganya yang jadi seteru saat ia menjadi manajer Manchester United.

"Ini tentang dia (Jurgen Klopp). Ini adalah cerminan kepribadiannya, pantang menyerah, selalu semangat saat berjuang," kata Jose Mourinho.

"Semua yang kupikirkan hari ini adalah tentang mentalitas Jurgen," timpal arsitek beken asal Portugal itu.

Selanjutnya, Liverpool akan melakoni final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Madrid pada Sabtu (1/6/2019) melawan Ajax atau Tottenham Hotspur yang baru akan melakoni semifinal leg keduanya pada Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.