Sukses


Hadapi Ajax Amsterdam, Bek Tottenham Hotspur Latihan Pakai Topeng

Jakarta - Jan Vertonghen mengenakan topeng saat berlatih bersama Tottenham Hotspur jelang pertandingan melawan Ajax Amsterdam, Kamis (9/5/2019). Kedua tim akan bertemu di Johan Cruijff Arena pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Vertonghen mengalami cedera yang cukup para saat bertanding leg pertama pekan lalu. Dia sempat bertabrakan dengan Toby Alderweireld dan kiper Ajax, Andre Onana. Akibat insiden ini, bek asal Belgia itu mengalami gegar otak ringan dan digantikan oleh M Sissoko. 

Spurs akhirnya kalah 0-1 lewat gol Donny van de Beek. Hasil ini membuat langkah Spurs menuju final semakin berat. Apalagi, pada leg 2, Tottenham bertanding di markas Ajax.

Meski benturan yang dialami terbilang mengerikan, Vertonghen tidak ingin melewatkan duel leg kedua. Pemain berusia 32 tahun itu sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya. Hanya saja, dia harus mengenakan topeng untuk melindungi kepalanya dari benturan. 

Semangat para pemain Spurs membuat sang pelatih Mauricio Pochettino lebih percaya diri. "Hasil negatif pada leg pertama membuatnya lebih sulit, tapi duel belum berakhir," kata pelatih asal Argentina itu seperti dilansir The Sun. "Kami sadar butuh kemenangan dan harus bermain sebaik mungkin. Itu momen penting bagi kami," beber Pochettino menambahkan. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Menikmati Permainan

Spurs merupakan satu dari dua wakil Liga Inggris yang masih tersisa di Liga Champions musim ini. Wakil lainnya, yakni Liverpool bahkan sudah melaju ke final usai menyingkirkan Barcelona lewat kemenangan dramatis 4-0 pada leg kedua di Anfield, Rabu (8/5/2019). 

Mewujudkan all england final tentu bukan perkara mudah. Butuh kerja keras dari seluruh pemain yang nanti tampil di Johan Crujiff Arena, dini hari nanti. Namun tekanan ini diharapkan tidak sampai membebani para pemain Tottenham pada pertandingan nanti. 

"Di pekan terakhir musim ini, tidak ada yang berpikir kami bakal mampu meraih final Liga Champions. Sekarang kami harus menikmati dan percaya pada momen," kata Pochettino.

 

3 dari 3 halaman

Tugas Belum Selesai

Penjaga gawang Spurs, Hugo Lloris, mengamini pendapat Pochettino. Menurutnya, tugas belum usai meski mereka berhasil menyingkirkan Manchester City di babak perempat final. 

"Menjadi bagian dari semifinal Liga Champions sangat menyenangkan, tapi kami tidak setop sampai di sana," kata Lloris. "Kami harus tampil semangat dan tekad besar," bebernya. 

 "Ajax punya keuntungan dan satu-satunya cara melaluinya adalah menang," katanya.

 

 

Video Populer

Foto Populer