Sukses


Jalani 2 Laga Terakhir, Liverpool Berharap Bisa Happy Ending Musim Ini

Jakarta Liverpool baru saja menuai sukses besar usai mengalahkan Barcelona 4-0 di Anfield pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Rabu dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Liverpool menang agregat 4-3 dan lolos ke babak final. 

The Reds tinggal menunggu pemenang antara Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam. Final Liga Champions bakal berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni 2019.

"Tentu saja, kami pergi ke final tahun lalu dan ketika kami berada di Kiev itu tidak cemerlang (kalah dari Real Madrid). Rencananya, pergi ke Madrid dan mendapatkan (gelar Liga Champions) di sana. Itu rencananya," ucap Klopp, kepada situs resmi klub.

"Sekarang kami pergi ke Madrid dalam waktu tiga minggu. Itu waktu seperti yang kami miliki saat musim panas (untuk pramusim), jadi saya benar-benar menantikan hal itu," katanya.

Gelar Liga Champions merupakan salah satu dari dua trofi yang bisa dimenangkan Liverpool musim ini. The Reds juga punya peluang menjuarai Liga Inggris.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Gelar Liga Inggris

Pada Minggu (12/5/2019), Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di Anfield Stadium pada pekan ke-38 Liga Inggris. Duel ini sangat penting untuk Liverpool meraih gelar Liga Inggris. Mereka harus menang sambil berharap Manchester City kalah di kandang Brighton & Hove Albion.

Saat ini Manchester City memuncaki klasemen Liga Inggris. The Citizens mengoleksi 95 poin dari 37 laga. Sementara posisi kedua dikuasai oleh Liverpool. The Reds hanya berjarak satu poin dengan Manchester City.

"Saya tahu kami harus memenangkan pertandingan melawan Wolves. Setelah itu, kami akan melihat apa yang terjadi di sekitar," ujar Klopp.

Sayangnya, akhir manis Liverpool meraih dua gelar terancam berantakan. Pasalnya, saat bertemu Wolverhampton, beberapa pemain Liverpool seperti Naby Keita, Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Roberto Firmino, berkutat dengan cedera.

"Kita lihat nanti, mungkin saya akan mencoba mengumpulkan tulang dan pergi melawan para Wolves (serigala)," katanya sambil tertawa.

Namun, Klopp percaya Liverpool mendapat akhir yang happy ending. Pasalnya, The Reds baru saja menyingkirkan keraguan yang menyebut mereka bakal gagal ke final Liga Champions.

"Tidak bisa dipercaya setelah musim kami bermain, pertandingan yang kami miliki, cedera yang kami miliki saat ini. Jika Anda pergi ke sana dan bertanya siapa yang bertaruh satu sen pada kami, saya tidak berpikir Anda akan menemukan banyak orang," ujar Klopp.

 

Video Populer

Foto Populer