Nonton Live Streaming Ajax Amsterdam Vs Tottenham Hotspur, Kamis 9 Mei 2019: Mencari Penantang Liverpool

Oleh Nurfahmi Budi pada 09 Mei 2019, 00:06 WIB
Bantai Real Madrid, Ajax Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta Pertarungan seru bakal tersaji di Johan Cruijff ArenA, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB kala Ajax Amsterdam menjamu Tottenham Hotspur. Pertemuan kedua tim pada Leg 2 Semifinal Liga Champions 2018-2019, bakal menjadi penentu siapa yang berhak menghadapi Liverpool.

Ajax Amsterdam mendapat benefit setelah unggul 1-0 pada perjumpaan pertama di markas Tottenham Hotspur. Namun, hal itu bukan jaminan setelah The Spurs melawat ke Amsterdam dengan kekuatan penuh.

Meski minus Harry Kane, kembalinya Son Heung-min bisa membalikkan kondisi mental armada tim asal London tersebut. Bukan isapan jempol semata terhadap kapasitas Son Heung-min. Ia sanggup menjadi motor di tengah krisis bomber.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino yakin, anak asuhnya bakal memberikan kejutan istimewa di markas lawan. Baginya, kekalahan di London lebih karena kesalahan, bukan kualitas.

"Hasil negatif pada leg 1 memang membuat lebih sulit. Tapi semuanya masih mungkin, dan kami akan menang dengan kekuatan terbaik pasukanku," ancam Pochettino. Satu di antara keuntungan tim tamu adalah masa istirahat yang lebih banyak dibanding si empunya venue, Ajax Amsterdam.

Namun, bukan berarti Ajax Amsterdam tak mengatur strategi. Pelatih Der Amsterdammers, Erik ten Hag mengakui, konsentrasi timnya sempat terbelah dengan laga kontra Willem II, yang berakhir dengan kemenangan mereka 4-0 di final Piala Belanda.

 

2 of 2

Saling Percaya Diri

Ajax Amsterdam Selangkah Lagi ke Final
Bek Spurs, Danny Rose menghadang pergerakan David Neres pada leg 1, Semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (1/5). Ajax menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. (AFP/Emmanuel Dunand)

"Kemenangan atas Willem, ditambah hasil bagus di London, membuat rasa kepercayaan diri timku semakin meningkat. Kami akan membuat rekor jika lolos ke final, dan mereka tahu," sebut Ten Hag.

Tantangan terberat Ten Hag adalah mengatur ritme dan psikologi pasukannya. Gara-gara kemenangan 1-0 pada pertemuan pertama, membuat para pemain Ajax Amsterdam dihantui isu 'tinggi hati'. Jika sampai berlarut, hal itu bisa memengaruhi laga sepenting dini hari ini WIB.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan live streaming pertandingan Ajax Amsterdam kontra Tottenham Hotspur melalui link ini: https://www.vidio.com/live/6415-tsb-1. Selain itu, Sahabat Bola.com bisa lebih dulu berkunjung ke Vidio.com Premier.

Sumber: Vidio.com, BBC

Lanjutkan Membaca ↓