Sukses


Sembari Berlinang Air Mata, Pochettino Sebut Pemain Tottenham Pahlawan

Bola.com, Amsterdam - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tampak sangat emosional setelah mengantar timnya ke final Liga Champions 2018-2019. Dia tak kuasa membendung air mata setelah pertandingan berakhir dan pada sesi wawancara dengan media. 

Tottenham lolos dengan dramatis ke final Liga Champions setelah menang comeback 3-2 atas Ajax Amsterdam pada leg kedua semifinal di Amsterdam Arena, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. Tiga gol Spurs diborong Lucas Moura. Tottenham melaju ke final dengan agregat 3-3, tapi unggul gol tandang. 

Gol pamungkas Moura tercipta sangat dramatis, ketika injury time sudah memasuki menit keenam. Para pemain dan fans Ajax sangat shock melihat gawang mereka dijebol Moura untuk kali ketiga. Impian Ajax melenggang ke final pupus sudah. 

Ketika peluit panjang berbunyi, Pochettino benar-benar terharu. Air mata berlinangan di pipi sang pelatih. Dia juga masih sulit berkata-kata ketika melakoni wawancara dengan televisi beberapa saat kemudian. 

"Rasanya masih sulit berkata-kata. Emosinya luar biasa. Terima kasih sepak bola, terima kasih para pemain. Para pemain ini adalah pahlawan saya," kata Pochettino, seperti dilansir Daily Express

"Saya sudah bilang kepada Anda tahun lalu. Saya bilang ke setiap orang bahwa Tottenham Hotspur adalah sekumpulan pemain yang berstatus pahlawan. Mereka menunjukkannya hari ini. Babak kedua sungguh luar bisa. Terima kasih fans," imbuh Mauricio Pochettino. 

 

2 dari 2 halaman

Banyak yang Meragukan

Banyak orang meragukan Tottenham bisa menembus final. Apalagi, mereka kalah 0-1 pada leg pertama di kandang sendiri. Namun, Liliywhites mampu menjawab keraguan tersebut. 

"Terima kasih kepada orang-orang yang percaya dan membantu kami meraih momen luar biasa ini. Rasanya sangat sulit digambarkan," kata Pochettino. 

"Saya rasa bersaing pada level ini, di kompetisi penuh magis, situasi seperti ini dapat terjadi. Tentu saja, saya sangat bersyukur menjadi pelatih dan berada di sepak bola, untuk menikmati momen seperti ini," sambung Pochettino.

Tottenham Hotspur akan menantang sesama klub Inggris, Liverpool, pada final di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni 2019. Ini menjadi All English Final kedua setelah Manchester United kontra Chelsea pada 2008.  

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer