Kekesalan Manajer Chelsea Jelang Laga Final Liga Europa

Oleh Aditya Wicaksono pada 10 Mei 2019, 08:45 WIB
Liga Europa, Chelsea, PAOK

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku merasa kesal dengan jadwal yang harus dijalani klubnya setelah memastikan lolos ke final Liga Europa. Chelsea dijadwalkan menjalani laga persahabatan di Amerika Serikat pada 15 Mei 2019.

Chelsea akan menghadapi New England Revolution di Massachusetts. Laga tersebut merupakan laga amal dan bagian dari kampanye anti-diskriminasi di sepak bola.

Manajemen Chelsea sudah menjadwalkan pertandingan tersebut sejak Maret 2019. Sepertinya, The Blues tak mengira akan melaju ke final Liga Europa yang akan berlangsung pada 29 Mei 2019.

“Sayang sekali, persiapan kami untuk laga final akan sedikit terganggu dengan jadwal pertandingan yang akan kami jalani. Tetapi, kami memiliki waktu 10 hari untuk menyiapkan laga final. Saya harap semuanya berjalan mulus,” ujar Sarri.

“Kami bermain bagus pada laga melawan Frankfurt, terutama pada babak pertama. Lalu, kami sedikit mengendur pada babak kedua, hasilnya lawan dapat membuat gol penyeimbang.”

“Kami melewati laga yang sulit. Andreas Christensen dan Ruben Loftus-Cheek mengalami cedera. Namun, yang penting kami sudah memastikan tempat di final,” ungkap Sarri.

Chelsea akan menghadapi Arsenal pada laga puncak Liga Europa. Laga tersebut akan berlangsung di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan. Chelsea mencatatkan sejarah sebagai klub pertama yang tak pernah kalah dari fase grup hingga semifinal Liga Europa sejak pergantian format kompetisi tersebut.

2 of 2

Pergantian Pemain Keempat

Manchester City Kembali Kudeta Liverpool
Gonzalo Higuain. (AFP/Paul Ellis)

Satu pemandangan menarik pada laga Chelsea melawan Frankfurt adalah adanya pergantian pemain keempat yang dilakukan Chelsea. Peraturan tersebut merupakan peraturan baru yang diberlakukan mulai musim 2018-19 di Liga Champions dan Liga Europa.

Gonzalo Higuain masuk menggantikan Olivier Giroud pada babak tambahan. Chelsea terpaksa melakukan pergantian tersebut karena Giroud mengalami cedera.

Untungnya, Chelsea bisa melakukan pergantian keempat. Kalau tidak, bisa saja The Blues bermain dengan sepuluh pemain.

Peraturan tersebut baru diberlakukan UEFA pada musim ini. Sebuah klub dapat melakukan pergantian pemain keempat pada babak tambahan.

Pemain pertama yang menjadi pemain pengganti keempat di sepak bola adalah Alvaro Morata. Ia menggantikan Cristiano Ronaldo saat Real Madrid bermain Piala Dunia Antarklub 2017.

Sumber: Mirror

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓