VIDEO: Highlights Liga Europa, Valencia Vs Arsenal 2-4

Oleh Okie Prabhowo pada 10 Mei 2019, 09:40 WIB

Bola.com, Valencia - Arsenal menang atas Valencia  4-2 pada laga leg kedua semifinal Liga Europa 2018-2019 di Estadio de Mestalla, Kamis (9/5/2019). Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal setelah mencetak tiga gol ke gawang tim tuan rumah.

Valencia membuka gol ketika pertandingan memasuki menit ke-11. Kevin Gameiro membuat perjuangan Valencia untuk membalikkan kedudukan dimulai. Namun, enam menit berselang, Arsenal menyamakan kedudukan melalui usaha Pierre-Emerick Aubameyang. Kerja sama yang apik dengan Alexandre Lacazette membuat Aubameyang membobol gawang Valencia.

Memasuki babak kedua, Arsenal unggul melalui gol yang dicetak Alexandre Lacazette. Gol tersebut membuat Arsenal sudah mencetak agregat lima gol ke gawang Valencia.

Tetapi, Los Che masih menolak untuk menyerah. Delapan menit berselang, Gameiro mencetak gol keduanya dan membuat kedudukan kembali imbang.

Arsenal tidak mengendur. The Gunners kembali unggul saat pertandingan memasuko menit ke-69. Mendapat umpan dari Ainsley Maitland-Niles, Aubamayeng mencetak gol keduanya pada laga tersebut dan mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk keunggulan Arsenal.

Pada menit ke-88, Aubameyang melengkapi hattricknya setelah mendapat umpan dari Henrikh Mkhitaryan. Gol tersebut memastikan kemenangan Arsenal atas Valencia dengan skor 4-2. Arsenal pun memastikan tempat di final dengan agregat akhir 7-3. (Aditya Wicaksono)