VIDEO: Highlights Liga Europa, Chelsea Vs Eintracht Frankfurt 1-1 (Pen. 4-3)

Oleh Okie Prabhowo pada 10 Mei 2019, 09:50 WIB

Bola.com, London - Chelsea memenangi pertandingan melalui adu penalti dengan skor 4-3 saat melawan Eintracht Frankfurt pada laga leg kedua semifinal Liga Europa 2018-2019 di Stamford Bridge, Kamis (9/5/2019). Kedua tim sebelumnya harus bermain dengan skor 1-1 pada waktu normal pertandingan dan babak tambahan waktu. Pada leg pertama, Chelsea dan Eintracht Frankfurt juga bermain imbang 1-1 di Jerman.

Pada menit ke-28, Chelsea membuat Stamford Bridge bergemuruh. Ruben Loftus-Cheek membuat Chelsea unggul setelah bekerja sama dengan Eden Hazard. Keunggulan Chelsea bertahan hingga babak pertama pertandingan berakhir. Namun, empat menit babak kedua berjalan, Frankfurt menyamakan kedudukan melalui Luka Jovic.

Hingga waktu normal pertandingan berakhir, kedudukan tetap 1-1. Hal itu membuat pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan karena kedua tim juga mengakhiri laga dengan skor 1-1 pada pertemuan pertama. Tidak ada gol yang tercetak pada babak tambahan. Pemenang pertandingan ditentukan melalui adu penalti.

Chelsea memastikan tempat di final Liga Europa setelah unggul 4-3 pada babak adu penalti. Eden Hazard yang menjadi penendang terakhir, mampu menaklukkan Kevin Trapp dan memastikan kemenangan Chelsea. Satu penendang Chelsea yang gagal adalah Cesar Azpilicueta, sedangkan dua penendang Eintracht Frankfurt yang gagal adalah Martin Hinteregger dan Goncalo Pacienca. (Aditya Wicaksono)