Maurizio Sarri Ungkap Alasan Chelsea Wajib Juara di Liga Europa

Oleh Aditya Wicaksono pada 10 Mei 2019, 17:00 WIB
Liverpool Vs Chelsea

Bola.com, London - Maurizio Sarri menyatakan kalau Chelsea pantas untuk menjadi juara Liga Europa. Hal itu dikarenakan Chelsea telah melalui beberapa periode sulit pada musim 2018-19.

“Kami memainkan final pertama pada musim ini dengan menghadapi Manchester City. Lalu, kami kalah. Alasan itu membuat kami harus menang pada laga final nanti,” ujar Sarri.

“Kami pantas untuk memenangi laga nanti. Kami melalui musim ini dengan sangat sulit. Sebelum mencapai laga final Piala Liga, kami harus melewati Liverpool dan Tottenham Hotspur.”

“Lihat mereka sekarang, finalis Liga Champions. Lalu, pada laga final, kami menghadapi Manchester City yang menjadi satu di antara klub terbaik di Eropa.”

“Fakta itu membuktikan kalau Premier League adalah liga terbaik di dunia. Sebagai pesertanya, kami wajib untuk menjadi juara di Liga Europa,” ujar Sarri.

Nasib Sarri menjadi taruhan pada akhir musim 2018-19. Ia sudah mendapat tekanan dari suporter untuk mengundurkan diri sebagai manajer Chelsea.

Jika bisa memenangi gelar Liga Europa, Sarri memiliki peluang untuk dipertahankan Chelsea pada musim mendatang.

2 of 2

Kesal dengan Manajemen Chelsea

Liga Europa, Chelsea, PAOK
Maurizio Sarri. (AP/Thanassis Stavrakis)

Namun, Maurizio Sarri memiliki kekesalan kepada manajemen Chelsea. Hal itu dikarenakan jadwal laga uji coba klub yang berlangsung sebelum laga final Liga Europa.

Chelsea akan menghadapi New England Revolution pada laga amal yang berlangsung di Massachusetts, Amerika Serikat. Jadwal tersebut berpeluang mengganggu kondisi fisik para pemain Chelsea.

"Kami memiliki 10 hari sebelum laga final untuk menyiapkan kondisi. Saya harap semua pemain siap tampil dan memberikan yang terbaik untuk Chelsea," ungkap Sarri.

Sumber: Independent

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓