Massimiliano Allegri Pastikan Bertahan di Juventus

Oleh Aditya Wicaksono pada 11 Mei 2019, 19:30 WIB
Massimiliano Allegri

Bola.com, Turin - Juventus akan mempertahankan Massimiliano Allegri di kursi pelatih pada musim mendatang. Allegri masih memiliki sisa kontrak selama setahun di Juventus.

Allegri sempat disebut akan meninggalkan Juventus pada akhir musim 2018-19. Ia dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Inter Milan.

Kegagalan Juventus di Liga Champions pada musim ini sempat memunculkan berita kalau manajemen klub akan memecat Allegri. Nama Zinedine Zidane sempat masuk bursa calon pelatih anyar Juventus, namun hal itu tidak terealisasi.

Setelah spekulasi mengenai masa depannya terus muncul, Allegri mengeluarkan pernyataan resmi pada Sabtu (11/5/2019).

“Presiden Agnelli mengatakan kepada saya kalau ia ingin saya bertahan setelah laga melawan Ajax. Saya memiliki rapor yang bagus karena kami saling jujur satu sama lain,” ujar Allegri.

“Saya juga sangat terbuka kepada Paratici dan Nedved. Juventus adalah hal yang paling penting untuk hidup saya pada saat ini.”

“Jika tidak berada di klub yang kuat, sulit bagi saya untuk mencatatkan prestasi,” ungkap Allegri.

Hal itu sekaligus mengakhiri spekulasi terkait masa depan Allegri. Juventus masih akan berjuang bersama Allegri pada musim mendatang.

2 of 2

Status Paulo Dybala

Top scorer sementara Liga Champions
Paulo Dybala. (AFP/Marco Bertorello)

Pada kesempatan tersebut, Allegri juga mengatakan kalau Paulo Dybala masih menjadi satu di antara pemain penting di Juventus. Allegri tidak akan membiarkan Dybala hengkang dari klub tersebut.

“Status Dybala di Juventus masih sama. Ia merupakan satu di antara pemimpin klub ini. Musim kemarin, ia bermain bersama Mario Mandzukic. Hal itu berubah setelah kedatangan Cristiano Ronaldo.”

“Ronaldo adalah tipe pemain yang berbeda dari Mandzukic atau Gonzalo Higuain. Karena itu pemain lain diminta untuk menyesuaikan diri.”

“Satu hal yang pasti, status Dybala masih sangat penting di Juventus,” ungkap Allegri.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓