Sukses


Menang Lawan Fiorentina, AC Milan Dinilai Belum Konsisten

Bola.com, Firenze - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyatakan kalau konsistensi menjadi masalah utama timnya pada musim 2018-19. Hal itu ia ungkapkan setelah AC Milan menang atas Napoli pada laga pekan ke-36 Serie A.

“AC Milan adalah tim dengan kekuatan dan kelemahan yang mencolok. Kami membuang banyak peluang untuk bertahan di posisi empat besar,” ujar Gattuso.

“Kami harus bisa lebih dewasa walaupun berisikan banyak pemain muda. Mereka tidak boleh kehilangan kepercayaan diri.”

“Kami terlalu banyak membuang poin penting pada musim ini. Kami bermain jelek ketika melawan Parma, namun sangat bagus ketika menghadapi Torino.”

“Masalah kami hanya konsistensi. Jika pemain bisa konsisten, kami bisa mengejar target apa pun pada musim ini,” ungkap Gattuso.

Kemenangan atas Fiorentina membuat AC Milan masih berada di peringkat kelima. Rossoneri gagal menembus empat besar karena Atalanta juga meraih kemenangan ketika melawan Genoa.

AC Milan wajib meraih hasil positif pada dua laga Serie A yang tersisa. Rossoneri masih harus menghadapi Frosinone dan SPAL.

2 dari 2 halaman

Didepak AC Milan?

Performa yang tidak konsisten dikabarkan membuat manajemen AC Milan mempertimbangkan kerja sama mereka dengan Gennaro Gattuso. Rossoneri disebut sedang mencari pelatih anyar untuk musim mendatang.

AC Milan menargetkan bisa melaju ke Liga Champions pada musim mendatang. Impian tersebut sempat dekat setelah Rossoneri tampil konsisten sejak kedatangan Krzysztof Piatek pada Januari 2019.

Namun, penampilan tim secara kesuluruhan kembali menurun, hingga akhirnya AC Milan terdepak dari posisi empat besar klasemen. Faktor itu akan menjadi pertimbangan utama manajemen mengenai masa depan Gattuso.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer