Juventus Ubah Kick-Off Melawan Atalanta demi Pesta Juara

Oleh Hesti Puji Lestari pada 12 Mei 2019, 17:40 WIB
Juventus

Bola.com, Jakarta - Juventus sudah mengunci scudetto di pekan ke-33 setelah mengalahkan Fiorentina di Allianz Stadium (20/4/2019). Saat ini Nyonya Tua berhasil mengumpulkan 89 poin, yang tak lagi bisa dikejar pesaing.

Pertemuan Juventus dengan Atalanta pada pekan ke-37 Serie A, Senin dini hari WIB (20/5/2019), akan menjadi laga kandang terakhir mereka di kompetisi domestik. Untuk menandai itu, tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut mengajukan permintaan khusus.

Dilansir dari Sportskeeda, Juventus meminta kick-off diundur karena ingin memaksimalkan pesta selebrasi kemenangan musim ini di kandang sendiri.

Pertandingan Juventus kontra Atalanta sesuai jadwal semula dimainkan jam 14.00 waktu setempat. Tetapi, pihak Nyonya Tua menginginkan agar laga tersebut dipertandingkan jam 19.30.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Kubu Juventus merasa pertandingan yang tuntas pada malam hari dianggap tepat untuk merayakan keberhasilan dalam menyabet gelar juara Seri A yang kedelapan secara beruntun

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, tidak setuju dan menginginkan pertemuan keduanya berlangsung seperti jadwal normal. Gasperini ingin tim asuhannya setidaknya mencuri satu poin dari laga ini untuk mengamankan posisi demi lolos Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, Lega Serie A sebagai regulator kompetisi sudah menyetujui permintaan Juventus, sehingga pertandingan berlangsung sesuai keinginan tim tuan rumah sekaligus penguasa Serie A itu.

Sumber: Sportkeeda