Juventus Tampil Beda Melawan Roma, Pakai Jersey Kandang Musim Depan

Oleh Aning Jati pada 12 Mei 2019, 19:30 WIB
Paulo Dybala

Bola.com, Jakarta - Juventus bakal tampil beda saat menjalani laga tandang ke markas AS Roma dalam lanjutan Serie A musim ini di Stadio Olimpico, Senin dini hari WIB (13/5/2019). Untuk kali pertama, Nyonya Tua bakal mengenakan jersey terbaru, yang disiapkan untuk musim depan.

Seperti dilansir dari laman resmi klub, Minggu sore WIB (12/5/2019), Juventus secara resmi mengenalkan jersey yang akan dikenakan Cristiano Ronaldo dkk. untuk kompetisi musim 2019-2020.

Sebenarnya, desain jersey anyar ini sudah bocor ke jagat maya beberapa pekan lalu. Namun, baru hari ini Juventus meluncurkan jersey tersebut.

Jersey anyar untuk laga kandang kali ini agak tak lazim dibandingkan koleksi jersey Nyonya Tua sebelum-sebelumnya. Tak ada lagi corak garis hitam putih, yang menjadi ciri khas klub asal Kota Turin ini.

Motif garis hitam dan putih ditinggalkan, dan kini desain lebih simpel ditonjolkan. Jersey seakan dibagi menjadi dua, satu sisi berwarna putih dan sisi lain berwarna hitam. Di tengah, ada garis yang "membatasi" pembagian itu. Warna garis itu cukup kontras, yakni pink.

Di bagian pundak, bercorak garis tiga hitam dan putih. Jersey keluaran Adidas ini dilengkapi teknologi "climalite" yang bisa menjaga tubuh dalam kondisi kering meski berkeringat.

Di sisi lain, pink bukan warna asing buat Juventus. Dalam sejarahnya, jersey pertama Juventus memang berwarna pink. Warna ini kembali dimunculkan sebagai penghormatan atas itu.

Buat kalangan fans yang tertarik, jersey ini sudah mulai dipasarkan pada Minggu hari ini melalui online store resmi Juventus. Jersey kandang Juventus ini dilepas dengan harga 129,95 euro (Rp2 juta).

Sumber: Juventus