Juventus Takluk dari AS Roma, Cristiano Ronaldo Ejek Pemain Berpostur Pendek

Oleh Hesti Puji Lestari pada 13 Mei 2019, 13:30 WIB
AS Roma vs Juventus

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo jadi sorotan lagi. Namun, kali ini bukan kabar positif. Dalam laga kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Senin dini hari WIB (13/5/2019), Ronaldo tertangkap kamera mengejek kapten AS Roma, Alessandro Florenzi, yang berpostur pendek.

 

Frustrasi diyakini menjadi alasan Cristiano Ronaldo melontarkan ejekan kepada Florenzi.

Ronaldo yang merupakan top scorer tim dengan torehan 21 gol, tak mampu membobol gawang tim tuan rumah. Padahal, dalam beberapa pertandingan terakhir, mesin gol Ronaldo tak pernah macet. Bahkan pemain berusia 34 tahun ini hanya mampu melepaskan satu tembakan, yang tak berbuah manis.

Sementara Alessandro Florenzi bersama rekan satu timnya, Stephan El Shaarawy, menjadi pemain dengan tembakan terbanyak di laga tersebut. Florenzi berhasil melesakkan empat tembakan ke gawang Nyonya Tua, satu di antaranya berhasil menjadi gol.

Puncaknya pada menit ke-59, Florenzi terlibat adu mulut dengan Ronaldo. Tak ada yang tahu pasti apa yang menjadi masalah keduanya, namun besar kemungkinan Ronaldo kesal karena dikawal terlalu ketat oleh kapten AS Roma tersebut.

Di tengah ketegangan, Ronaldo tertangkap kamera menghina postur Alessandro Florenzi dengan gerakan tangan yang cukup memprovokasi.

"Kamu terlalu kecil untuk berbicara", ujar Ronaldo.

Sekadar informasi, Florenzi hanya memiliki tinggi badan 173 cm sedangkan Ronaldo berpostur 187 cm. Beda tinggi keduanya mencapai 14 cm.

Tentu saja, ucapan seperti itu tak pantas dilontarkan siapapun, apalagi keluar dari mulut Cristiano Ronaldo, yang memiliki level profesionalisme sangat tinggi.

Setelah itu, Cristiano Ronaldo tampak meminta maaf, ia tertawa sambil memeluk Florenzi dari belakang.

Pada laga ini Juventus dipaksa menyerah 0-2 lewat gol Florenzi menit ke-79 dan Edin Dzeko menit ke-92. Hasil ini membuat AS Roma berpeluang menembus empat besar lantaran poin 62 yang dikoleksi saat ini hanya terpaut satu saja dari Inter Milan yang berada di peringkat keempat, batas aman zona Liga Champions. 

Sumber: Calciomercato

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini