3 Gelandang Pengendali Permainan yang Menjadi Target Utama Incaran Juventus

Oleh Thomas pada 14 Mei 2019, 10:00 WIB
Logo dan ilustrasi Juventus

Jakarta - Lini tengah menjadi salah satu titik lemah Juventus. Tak adanya gelandang berkualitas membuat distribusi umpan matang untuk superstar Cristiano Ronaldo tersendat.

Di Serie A 2018-2019, Juventus memang mampu menjadi juara dan membuat 69 gol. Namun jumlah gol Juventus masih kalah di banding Atalanta yang berada di peringkat tiga.

Ronaldo pun gagal menjadi top skorer sementara. Pria Portugal itu baru membuat 21 gol di Serie A. Perolehan gol Ronaldo kalah dibanding Fabio Quagliarella (25 gol) dan Duvan Zapata (22 gol).

Berbeda dengan di Real Madrid, Ronaldo kesulitan mendapatkan umpan-umpan matang di Juventus. Barisan gelandang yang dimiliki Juventus dinilai tak sehebat punya Real Madrid.

Dengan cuma mengandalkan Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, Sami Khedira hingga Emre Can, Juventus dinilai banyak kalangan sulit bersaing di Eropa. Buktinya lini tengah Juventus diperdaya pemain-pemain muda Ajax seperti Frenkie de Jong dan Donny van de Beek.

Juventus akan mencoba memperbaikinya musim depan. Mereka telah mengamankan Aaron Ramsey. Namun kemungkinan ada tambahan pemain tengah lain di bursa transfer musim panas nanti.

Berikut 3 kandidat gelandang yang akan coba direkrut Juventus musim depan:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 4

Nicola Zaniolo

Aksi Gemilang Nicolo Zaniolo Saat AS Roma Taklukkan Porto
Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo (Andreas SOLARO/AFP)

Juventus tertarik dengan Nicoloa Zaniolo. Pemain muda AS Roma itu bersinar di musim 2018-2019. Dia juga sudah dipanggil timnas Italia senior.

Calciomercato melaporkan direktur umum Juventus Fabio Paratici sangat menyukai Zaniolo dan terus mengamatinya. Juventus siap menawarkan 40 juta euro.

"Tahun depan datang ke Juventus? Saya merasa sangat baik di Roma, tetapi siapa yang tidak mau pergi ke Juve. Roma yang memutuskan," ujar Zaniolo belum lama ini

3 of 4

Tanguy Ndombele

Lyon, Everton, Europe League
Ekspresi Pemain Lyon, Tanguy Ndombele saat menyundul bola ke gawang Everton pada laga grup E Europe League di Groupama Stadium, Lyon, (2/11/2017). Everton kalah 0-3. (AP/Laurent Cipriani)

Ndombele merupakan tipe gelandang box to box yang dibutuhkan Juventus. Sejak ditinggal Arturo Vidal, Juventus tak lagi punya gelandang box to box mumpuni.

Tak mudah mendapatkan Ndombele. Juventus harus bersaing dengan banyak klub kaya Eropa. Mulai dari Manchester United, Manchester City hingga Real Madrid.

Harga Ndombele pastinya juga tidak akan murah. Seperti biasa Lyon akan mematok harga sangat tinggi untuk pemainnya yang sedang diburu banyak klub besar Eropa.

4 of 4

Adrien Rabiot

FOTO: Kylian Mbappe dan 5 Wonderkid di Ligue 1 Prancis 2017/2018
Adrien Rabiot (AFP/Franck Fife)

Rabiot bisa didapat gratis musim panas nanti. Pemuda Prancis itu telah menolak memperpanjang kontraknya bersama PSG yang akan habis akhir musim nanti.

Sejumlah klub besar Eropa berbondong-bondong mengejar pemuda 24 tahun itu. Mulai dari Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspur, Juventus hingga Barcelona.

Barcelona sempat diisukan sudah mencapai kesepakatan dengan Rabiot. Namun Rabiot nampaknya kini tidak lagi berminat ke Barcelona setelah Blaugrana merekrut Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam.

Menurut kabar terbaru yang dilansir Gazzetta dello Sport, Juventus yang akan memenangi persaingan mendapatkan Rabiot secara cuma-cuma musim panas nanti.

Lanjutkan Membaca ↓