Sukses


Lucas Moura dan 10 Penyerang Top Brasil yang Mencetak Hattrick di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Penyerang multifungsi ​Tottenham Hotspur, Lucas Moura​ menjadi sorotan publik saat ini setelah hattrick yang dicetaknya ke gawang Ajax meloloskan timnya ke final Champions League 2018-2019. Spurs sempat tertinggal 0-2 di paruh pertama laga, sebelum membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Sukses ini terasa sensasional bagi Lucas Moura​, yang sejatinya serep penyerang Tottenham Hotspur menggantikan Harry Kane yang cedera berkepanjangan.

Patut dicatat, ia bukan menjadi pemain pertama asal Brasil yang mencetak hattrick di ​Champions League.

Berikut adalah 10 penyerang top Brasil yang sukses melesakkan tiga gol dalam pertandingan seperti dirangkum situs ​90min yang disarikan Bola.com.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 12 halaman

Romario Faria

Romario merupakan pemain pertama Brasil yang mencetak hattrick sejak nama kompetisi diubah menjadi ​Champions League pada 1992.

Ia mencetak tiga gol tersebut ke gawang klub wakil Yunani, AEK Athens pada 4 November 1992.

3 dari 12 halaman

Rivaldo

4 dari 12 halaman

Ronaldo da Lima

Kekalahan Real Madrid 3-4 dari ​Manchester United di leg kedua perempat final Champions League terjadi pada 23 April 2003. Namun, mereka tetap lolos ke semifinal karena terlebih dulu unggul di leg pertama.

Yang menarik dari lega tersebut adalah mantan striker asal Brasil, Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Manchester United.

5 dari 12 halaman

Adriano

Mantan striker ​Inter Milan, Adriano mencetak hattrick di Champions League di tahun yang sama (2005), tapi di musim yang berbeda. Hattrick pertama dicetaknya saat Inter Milan menang 3-1 dari Porto di leg kedua perempat final Champions League 2004/05.

Sedangkan, hattrick yang kedua dicetaknya saat Inter Milan menang 4-0 dari wakil Slovakia, Artmedia Bratislava pada 23 November 2005.

6 dari 12 halaman

Ronaldinho

​Barcelona menang telak 4-1 dari Udinese pada 27 September 2005 dan Ronaldinho mencetak hattrick di laga tersebut. Satu gol lagi dicetak mantan pemain Barcelona asal Portugal, Deco di babak pertama.

Di musim itu Barcelona berhasil memenangkan titel Champions League setelah menang 2-1 dari Arsenal di laga final.

7 dari 12 halaman

Kaka

​AC Milan sukses mengangkat trofi Champions League pada musim 2006/07 dan keberhasilan mereka tidak lepas dari andil mantan pemain mereka, Kaka.

Hal itu bisa terlihat dari hattrick Kaka saat AC Milan menang 4-1 dari Anderlecht pada 1 November 2006.

8 dari 12 halaman

Luiz Adriano

Mantan striker Shakhtar Donetsk, Luiz Adriano menjadi pemain Brasil yang mencetak hattrick paling banyak di ​Champions League.

Ia tiga kali mencetak hattrick, satu kali ke gawang Nordsjaelland, dan dua kali ke gawang BATE Borisov.

9 dari 12 halaman

Neymar

Bintang sepak bola Paris Saint-Germain, Neymar menunjukkan kelasnya sebagai pemain termahal di dunia. Ia mencetak hattrick saat timnya menang 6-1 dari Red Star Belgrade pada 3 Oktober 2019.

Sebelumnya, ia pun pernah mencetak hattrick ke gawang Celtic dengan skor yang sama saat masih membela ​Barcelona pada 11 Desember 2013.

10 dari 12 halaman

Philippe Coutinho

Mantan pemain Liverpool, Philippe Coutinho pernah mencetak hattrick bagi timnya di Champions League saat The Reds menang 7-0 dari Spartak Moscow pada 6 Desember 2017.

Empat gol lainnya dicetak oleh Roberto Firmino (1), Sadio Mane (2), dan Mo Salah (1).

11 dari 12 halaman

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus menjadi pemain Brasil kedua yang mencetak hattrick di Champions League pada 2018/19 saat Manchester City menang 6-0 dari Shakhtar Donetsk pada 7 November 2018.

Sayangnya, langkah ​Manchester City harus terhenti di perempat final Champions League, setelah kalah secara dramatis oleh Tottenham Hotspur.

12 dari 12 halaman

Lucas Moura

Lucas Moura menjadi pemain ketiga Brasil yang mencetak hattrick di Champions League musim ini.

Hattrick yang dicetaknya berhasil membawa ​Spurs lolos ke final Champions League dan akan behadapan dengan Liverpool di laga puncak tersebut.

Sumber: 90min

Video Populer

Foto Populer