Sukses


Incar Trofi Liga Champions, Juventus Butuh Isco

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Timnas Italia, Andrea Pirlo, menyebut Juventus membutuhkan pemain seperti Isco. Bagi Pirlo, Isco dapat membantu I Bianconeri merengkuh trofi Liga Champions.

Juve sudah cukup lama puasa gelar di ajang Liga Champions. Terakhir kali mereka menjadi kampiun pada musim 1995-1996, setelah mengalahkan Ajax Amsterdam lewat adu penalti.

Demi menyudahi tren minor tersebut, manajemen Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer awal musim ini dengan banderol yang mencapai 100 juta euro (Rp 1,6 trilun).

Akan tetapi, Ronaldo masih belum mampu membawa La Vecchia Signora keluar sebagai juara. Langkah Juve terhenti pada perempat final setelah kalah agregat 2-3 dari Ajax.

Kembali gagal di ajang Liga Champions, Juventus dianggap memiliki kelemahan pada sektor lini tengah. Pasalnya, CR7 minim mendapat suplai bola dari barisan gelandang.

Juve pun mengincar gelandang pengatur serangan yang mumpuni pada awal musim depan. Satu di antara nama yang masuk dalam incaran adalah Isco. Pemain Timnas Spanyol itu dianggap sudah mengenal gaya bermain Ronaldo.

"Menurut saya, mereka membutuhkan Isco. Mereka berada pada level berbeda di Italia, tetapi mereka harus memenangkan Liga Champions. Allegri mempertimbangkan tim selama beberapa bulan," ujar Pirlo.

"Lini tengah adalah sektor yang perlu mereka tingkatkan. Mungkin Allegri merasa dia tidak memiliki kualitas yang cukup di tengah," paparnya.

"Setelah membeli Ronaldo, Allegri tidak tahu bagaimana cara mengirimkan bola kepadanya. Gelandang dibutuhkan untuk terus melaju di Liga Champions," lanjut mantan pemain Juventus itu.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Isco

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer