Jadi Tim Tamu, Liverpool Dapatkan Ruang Ganti Lebih Mewah di Final Liga Champions

Oleh Hesti Puji Lestari pada 15 Mei 2019, 12:50 WIB
Wanda Metropolitano Stadium

Bola.com, Jakarta - Pengaturan ruang ganti di final Liga Champions 2018-2019 mempertemukan Tottenham Hotspur melawan Liverpool di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019), menjadi sorotan. 

Dalam laga ini, Tottenham Hotspur secara resmi disebut sebagai tuan rumah oleh UEFA, dan Liverpool berstatus tim, tamu. Tetapi, justru Liverpool yang kebagian ruang ganti utama di stadion markas Atletico Madrid ini.

Ruang ganti utama, yang digunakan tim tuan rumah, memiliki penampakan lebih modern, mewah, dan luas ketimbang ruang ganti tim tamu.

Lantas mengapa Liverpool mendapat keistimewaan memakai ruang ganti yang bisa digunakan skuat Atletico Madrid? Semua berujung pada masalah keamanan.

Dilansir dari The Sun, pihak pengelola Wanda Metropolitano memang sengaja merancang hal ini karena masalah keamanan, sesuai pertemuan pengelola stadion dengan kalangan suporter dan keamaan lokal.

"Kami melihat kemungkinan jumlah fans dari dua finalis, jalur metro, dan meeting point suporter di sini," ujar Fernando Fariza, Direktur Operasional Stadion Wanda Metropolitano.

"Dari situ, keputusan finalnya adalah fans Liverpool harus tiba di bagian selatan dan mereka akan menerima tiket dari sisi selatan."

"Sebaliknya, suporter Tottenham akan tiba di sektor utara dan mendapatkan tiket dari sisi utara itu," imbuh Fariza.

Alhasil, Liverpool seakan mendapat keistimewaan lantaran Spurs akan menggunakan ruang ganti yang lebih kecil dan terkesan jadul dengan desain interior minimalis.

Sumber: The Sun

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini