Mantan Bek Juventus Menilai Cristiano Ronaldo Layak Raih Ballon d'Or

Oleh Novie Rachmayanti pada 14 Mei 2019, 17:40 WIB
AS Roma Bungkam Perlawanan Juventus

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Juventus, Medhi Benatia menyebut Cristiano Ronaldo pantas memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2019.

Cristiano Ronaldo mengoleksi 28 gol dan 13 assist dari 42 pertandingan. Lionel Messi lebih hebat dengan mengoleksi 48 gol dan 22 assist dari 48 pertandingan.

Di kompetisi domestik, Ronaldo yang pindah ke Juventus musim panas lalu berhasil meraih dua gelar, yakni Serie A dan Piala Super Italia. Messi bersama Barcelona meraih trofi La Liga dan akan tampil di final Copa del Rey.

"Ronaldo? Menurut saya dia pantas memenangkan Ballon d'Or. Tapi semua masih menunggu siapa yang akan memenangkan Liga Champions," kata Benatia dikutip dari Spotrskeeda.

"Messi? Dia melewati musim yang luar biasa. Dia juga pantas mendapatkannya, tapi menurut saya peluang untuk Messi lebih sedikit karena kekalahan Barcelona dari Liverpool," ucapnya.

Namun, peluang dua megabintang itu bisa hilang bila Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019. Jika Liverpool juara, maka Virgil van Dijk yang berpotensi besar meraih penghargaan Ballon d'Or.

Final Liga Champions akan mempertemukan Liverpool dan Tottenham Hotspur pada Minggu (2/6/2019) di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama ini mendominasi penghargaan Ballon d'Or 2019. Mereka masing-masing sudah memenangkannya lima kali.

Sumber: Sportskeeda

 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.