Daniele De Rossi Jalani Musim Terakhir di AS Roma

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 14 Mei 2019, 18:30 WIB
Pesepak Bola yang Pede Tampil Brewokan saat Merumput

Bola.com, Roma - Pemain AS Roma, Daniele De Rossi, dipastikan meninggalkan AS Roma pada akhir musim 2018-19. De Rossi akan memainkan laga terakhirnya sebagai pemain AS Roma pada laga melawan Parma.

De Rossi merupakan pemain hasil didikan AS Roma. Ia menembus skuat utama pada 2001 dan terus mendapat kepercayaan untuk menempati skuat utama.

Mengawali karier sebagai striker, De Rossi berhasil bertransisi menjadi gelandang petarung. Hal itu membuatnya menjadi pemain yang komplet. Ia pun mendapat kepercayaan dari Fabio Capello untuk mengawal lini tengah Giallorossi.

CEO AS Roma, James Pallotta, mengatakan kalau De Rossi akan selalu diterima jika ingin menjalani peran baru di klub tersebut. Namun, De Rossi disebut masih ingin melanjutkan kariernya.

"Selama 18 tahun, Daniele De Rossi telah menjadi jantung permainan AS Roma," ujar Pallotta.

"Sejak melakoni laga debut pada 2001 hingga akhirnya menjdi kapten tim, ia selalu menjadi representasi bagi AS Roma. Ia merupakaan kebanggaan suporter dan telah menjadi satu di antara gelandang terbaik di Eropa."

"Kami semua akan merasa sedih ketika De Rossi menggunakan jersey AS Roma untuk kali terakhir, yaitu saat melawan Parma."

"Kami menghargai keinginan De Rossi yang ingin melanjutkan kariernya, walaupun tidak bersama AS Roma lagi."

"Sebagai perwakilan klub, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada De Rossi untuk dedikasi yang ia tunjukkan. Saya pastikan kalau pintu AS Roma akan selalu terbuka jika De Rossi ingin kembali untuk posisi apa pun yang ia inginkan," ungkap Pallotta.

Daniele De Rossi menjadi kapten AS Roma setelah Francesco Totti mengundurkan diri dari sepak bola. Hal itu membuat De Rossi menjadi satu di antara pemain yang paling dihormati di klub tersebut. Pada musim 2018-19, De Rossi sudah mencatatkan 22 penampilan dan mennyumbang dua gol serta satu assist.

 

Sumber: AS Roma

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini