2 Pemain Muda Siap Gantikan Arjen Robben dan Franck Ribery di Bayern Munchen

Oleh Hesti Puji Lestari pada 15 Mei 2019, 16:45 WIB
Arjen Robben

Bola.com, Jakarta - Masa kejayaan duo winger, Arjen Robben dan Franck Ribery, di Bayern Munchen tak lama lagi segera berakhir. Robben yang kini berusia 35 tahun dan Ribery yang telah berusia 36 tahun, akan meninggalkan klub raksasa Bundesliga itu pada akhir musim ini.

Padahal, Robben dan Ribery adalah komposisi yang pas hingga membuat Bayern Munchen begitu perkasa. Dua pemain tersebut telah mempersembahkan 15 gelar Bundesliga dan Liga Champions edisi 2013, sejak kedatangan mereka pada 2009 dan 2007.

Sekarang, Die Roten berjuang mencari pemain baru untuk mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan pemain seniornya tersebut. Semula, Callum Hudson-Odoi jadi target di jendela transfer musim panas ini. Namun, tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Chelsea.

Di sisi lain, Claudio Pizarro menilai Der Bavarians sebenarnya sudah memiliki pengganti Arjen Robben dan Franck Ribery. Pemain yang dimaksud adalah Serge Gnabry dan Kingsley Coman.

"Saya pikir Serge Gnabry dan Kingsley Coman dapat menggantikan mereka," kata Pizarro kepada Omnisport.

"Anda mencapai titik tertentu di mana Anda harus berhenti berbicara tentang Robben dan Ribery, dan orang-orang baru tiba. Ini normal, dan keduanya  pemain yang sangat bagus. Mereka akan berkembang dan melakukan hal-hal baik untuk Bayern," tambah mantan pemain Munchen itu.

Serge Gnabry (23 tahun) dan Kingsley Coman (22) memang mulai menanjak di Bayern Munchen. Gnabry saat ini jadi top scorer tim, di belakang Robert Lewandowski, dengan koleksi 10 gol. 

Sumber: Bundesliga