Eks Gelandang Juventus dan Timnas Prancis Jadi Nomine Terkuat Pengganti Massimiliano Allegri

Oleh Thomas pada 15 Mei 2019, 15:22 WIB
Didier Deschamps

Jakarta - Para pecinta Juventus di jagad raya terus mengikuti perkembangan tentang calon pelatih anyar Bianconeri pada musim depan. Maklum, gosip panas sudah beredar, Juventus akan mendepak Massimiliano Allegri.

Beberapa media di Italia dan Prancis merilis, kandidat terkuat menjadi allenatore anyar Juventus adalah Didier Deschamps. Nama Deschamps tak asing lagi bagi Juventus, baik saat menjadi pelatih ataupun pemain. Ia berjasa membawa Juventus ke puncak kejayaan, plus mengembalikan La Vecchia Signora dari Serie B ke Serie A.

Pada 2018-2019, Juventus tak maksimal dengan ditandai hanya meraih scudetto. Juventus tersingkir di perempat final Coppa Italia dan Liga Champions. Padahal, manajemen klub asal Turin tersebut sudah mendatangkan megabintang, Cristiano Ronaldo.

Walhasil, Massimiliano Allegri sedang menghadapi desakan mundur dari publik. Juventus memerlukan penyegaran dengan kehadiran pelatih baru pada musim mendatang. Allegri sudah lima musim melatih Juventus.

Nasib Allegri konon akan ditentukan beberapa hari lagi dalam pertemuan dengan presiden klub Andrea Agnelli. Beberapa petinggi Juve juga dilaporkan mendukung wacana pergantian pelatih.

Kabarnya para petinggi Juventus menginginkan Josep Guardiola sebagai pengganti Allegri. Namun sangat sulit membajak Guardiola dari Manchester City. Menurut Tuttosport, Didier Deschamps yang menjadi calon kuat pengganti Allegri sebagai pelatih Juventus. Deschamps merupakan mantan pemain dan pelatih La Vecchia Signora.

 

2 of 2

Pencapaian Deschamps

Prancis, Jerman, UEFA Nations League
Pelatih Prancis, Didier Deschamps (AFP/Franck Fife)

Dia bermain 173 kali untuk Juventus pada periode 1994 hingga 1999. Deschamps turut membawa Juventus menjuarai Liga Champions terakhir kali di tahun 1996.

Deschamps sempat juga melatih Juventus seusai terkena skandal Calciopoli. Ketika itu Deschamps cuma melatih semusim. Dia mundur karena berselisih dengan pengurus klub seusai membawa Juventus promosi dari Serie B. Saat ini Deschamps masih tercatat sebagai pelatih timnas Prancis. Dia sukses membawa Les Bleus juara Piala Dunia 2018.

Lanjutkan Membaca ↓