Rayuan PSG yang Bikin Ander Herrera Tinggalkan Manchester United

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Mei 2019, 20:00 WIB
ander herrera

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan baru Ander Herrera setelah meninggalkan Manchester United pada akhir musim ini. Klub raksasa Ligue 1 itu dikabarkan menyiapkan gaji menggiurkan senilai 300.000 poundsterling (Rp 5,6 miliar) per pekan untuk Herrera. 

Herrera sudah mengumumkan bakal meninggalkan Old Trafford karena tak mencapai kesepakatan dengan klub soal kontrak baru. Negosiasi selama 18 bulan antara kedua belah pihak berujung buntu. 

Seperti dilansir The Mirror, Rabu (15/5/2019), MU menawarkan kenaikan besaran gaji di kontrak baru Herrera. Namun, besaran gaji yang disodorkan Manchester United tak mampu mengimbangi rayuan dari PSG. 

Pada musim 2018-2019, Herrera mendapat gaji senilai 130.000 poundsterling (Rp 2,4 miliar) per pekan. Gajinya tak sampai setengah dari yang dikabarkan ditawarkan PSG. Herrera juga frustrasi karena negosiasi tak segera menemukan titik cerah padahal sudah berlangsung cukup lama. 

Menurut Mirror, MU sudah kesusahan gara-gara memberikan gaji fantastis kepada Alexis Sanchez, senilai 500.000 poundsterling (Rp 9,3 miliar) per pekan. Jika kembali menyetujui kontrak fantastis untuk Herrera, MU khawatir keuangan klub bakal makin terganggu. 

Selain Herrera, kiper David De Gea juga dikabarkan frustrasi dengan proses negosiasi kontrak baru yang tak menunjukkan titik cerah. Kelanjutan kontrak kiper asal Spanyol, yang dikenal cukup dekat dengan Herrera, itu juga belum jelas. 

Ander Herrera bergabung dengan MU pada musim panas 2014 dari Athletic Bilbao senilai 32 juta poundsterling (Rp 598 miliar). 

Pada laga terakhir Manchester United di Premier League kontra Cardiff City, Ander Herrera tidak diturunkan oleh sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Namun, dia tetap hadir di lapangan setelah laga untuk memberikan salam perpisahan kepada fans MU.