Juventus Disarankan Boyong Jurgen Klopp dan Paul Pogba

Oleh Novie Rachmayanti pada 15 Mei 2019, 20:40 WIB
FOTO: Meski Menang Liverpool Tetap Gagal Juara Premier League

Bola.com, Turin - Mantan pemain Juventus yang kini memperkuat Zenit Saint Petersburg, Claudio Marchisio menyarankan Bianconeri merekrut pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan bintang Manchester United, Paul Pogba. 

Masa depan Allegri jadi bahan spekulasi sejak Juventus disingkirkan Ajax Amsterdam di perempat final Liga Champions 2018-2019. 

Allegri dikabarkan sempat mengadakan pembicaraan dengan CEO Juventus, Andrea Agneli, terkait masa depannya sebagai pelatih.

Jika Allegri tidak memperpanjang kontraknya, Marchisio berharap Klopp yang menggantikan posisinya di Juventus. Manajer asal Jerman tersebut dinilai berhasil mengangkat prestasi Liverpool. The Reds musim ini finis di posisi kedua Premier League dan lolos ke final Liga Champions menghadapi Tottenham Hostpur. 

"Saya suka permainnya dan saya suka caranya bermain sepak bola. Pasti dia (Klopp) akan melakukannya dengan sangat baik di sepak bola Italia (Juventus)," kata Marchisio dikutip dari Sportskeeda.

"Tapi, jika Allegri bertahan, saya tidak akan menyalahkannya, karena dia juga pelatih yang selalu membawa menang dan itu bukan pencapaian kecil," lanjutnya.

Jurgen Klopp dinilai sukses sejak pindah ke Liverpool pada 2015 silam. Klopp juga berhasil membawa timnya ke final Liga Champions kedua berturut-turut, walaupun tahun lalu dikalahkan Real Madrid. Klopp juga dikabarkan akan memperpanjang kontrak di Liverpool, sehingga kans pindah ke Juventus nyaris mustahil. 

 

2 of 2

Juventus Butuh Pogba

Marchisio juga mengomentari kemungkinan Paul Pogba kembali ke Juventus. Masa depan Pogba di Manchester United masih jadi bahan spekulasi. Dia disebut-sebut ngotot ingin hengkang, dengan tujuan utama ke Real Madrid. 

"Jika Paul kembali akan luar biasa, karena Juventus membutuhkan gelandang yang bisa dorongan untuk serangan mereka," kata Marchisio. 

"Sejujurnya, saya tak memahami keputusannya pergi ke Manchester. Dia sudah pernah di sana. Saya paham soal uang. Tapi, jika dia berpikir tentang langkah selanjutnya untuk karier, seharusnya dia memilih Spanyol," sambung dia. 

Sumber: Sportkeeda, Footbal Italia 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓