Bungkam Atalanta, Lazio Jadi Juara Coppa Italia 2018-2019

Oleh Aning Jati pada 16 Mei 2019, 07:58 WIB
Lazio

Bola.com, Jakarta - Lazio mengalahkan Atalanta dalam partai final Coppa Italia 2018-2019. Bermain di Stadio Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB (16/5/2019), pasukan asuhan Simeno Inzaghi ini memupuskan asa Atalanta untuk mengukir sejarah baru. Lazio menang dengan skor 2-0.

Pertandingan berjalan alot, meski pada awal laga, Atalanta mencoba tancap gas. Namun, Lazio masih bisa mengendalikan permainan.

Pada menit ke-25, Atalanta mendapat peluang emas melalui tendangan bebas Marten de Roon. Wasit sempat melihat VAR, untuk membuat keputusan apakah perlu adanya penalti lantaran tembakan itu dianggap menyentuh tangan Bastos. Namun, wasit bergeming. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Di babak kedua, belum ada gol tercipta hingga menit ke-82, Sergej Milinkovic-Savic memecah kebuntuan dengan menyundul umpan Lucas Leiva. Skor 1-0 untuk Lazio.

Delapan menit berselang, Carlos Correa melakukan solo run dan mengakhirinya dengan menjebol gawang Atalanta kawalan Gollini.

Dalam waktu tersisa, Atalanta tak mampu membalikkan situasi sehingga Lazio memenangi pertandingan. Ini menjadi gelar ketujuh buat Lazio di ajang Coppa Italia.

Susunan Pemain

Atalanta: Gollini; Masiello, Palomino, Djimsiti; Hateboer, De Roon (Pasalic 84), Freuler, Castagne (Gosens 84); Ilicic, Gomez; Duvan Zapata (Barrow 84)

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Bastos (Radu 35); Marusic, Parolo, Leiva, Luis Alberto (Milinkovic-Savic 78), Lulic; Correa, Immobile (Caicedo 66)