Rayakan Juara, Fans Ajax Amsterdam Pesta Kembang Api Hingga Panjat Tiang Lampu

Oleh Novie Rachmayanti pada 16 Mei 2019, 15:10 WIB
Ajax Amsterdam

Bola.com, Jakarta - Penggemar Ajax Amsterdam menggelar pesta kembang api untuk merayakan kemenangan timn yang berhasil meraih gelar Eredivisie ke-34 kalinya. Ajax berhasil mengalahkan tim tuan rumah De Graafschap dengan skor 4-1 di Stadion De Vijverberg, Kamis  dini hari WIB (16/5/2019).

Ekspresi kegembiraan tampak dari penggemar Ajax Amsterdam setelah peluit akhir berbunyi. Kalangan suporter merayakan kemenangan dengan beragam cara seru, bahkan ada yang sampai dalam taraf berbahaya.

Mereka merayakan antara lain dengan pesta kembang api, bernyanyi tiada henti hingga memanjat pagar stadion demi menyaksikan pemain kebanggaan mereka mengangkat trofi.

Tidak hanya itu, bahkan ada suporter yang nekat memanjat tiang lampu jalan dan berfoto duduk di atasnya. Perayaan berlanjut di sepanjang jalan di kota Amsterdam.

Kemenangan ini menjadi trofi ke-34 sepanjang sejarah klub. Gelar juara ini juga pertama bagi Ajax setelah mereka puasa gelar Eredivisie selama lima musim, yang terakhir mereka raih pada musim 2014.

Ajax Amsterdam mengumpulkan 86 poin atau unggul tiga angka dari PSV Eindhoven, yang mengemas 83 poin dari 34 pertandingan Eredivisie 2018/19.

Di sisi lain, musim  menjadi musim yang luar biasa bagi Ajax Amsterdam. Die Amsterdammers sebelumnya juga berhasil memenangi Piala Belanda dengan mengalahkan Willem II (5/5/2019). Hanya, Frenkie de Jong dkk. tersingkir di semifinal Liga Champions.

Sumber: The Sun

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.