Tottenham Hotspur Gelar Nobar Final Liga Champions di Stadion Baru

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 16 Mei 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 16 Mei 2019, 18:00 WIB
Tottenham Hotspur ke Final Liga Champions
Perayaan gol yang memastikan kemenangan Spurs pada leg kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Amsterdam Arena, Amsterdam, Kamis (9/5). Spurs menang 3-2 atas Ajax. (AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, London - Tottenham Hotspur bakal menggelar nonton bareng (nobar) final Liga Champions bagi para pendukung yang tak bisa menyaksikan langsung laga tersebut di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019). Nobar akan dilakasanakan di stadion baru mereka, Tottenham Hotspur Stadium, London. 

Tottenham lolos ke final Liga Champions setelah mengalahkan Ajax Amsterdam secara dramatis di semifinal dengan agregat 3-3. Klub berjuluk Lilywhites tersebut berhak melenggang ke partai puncak karena unggul gol tandang. 

Momen tersebut sangat bersejarah karena ini kali pertama Spurs menjejak final Liga Champions. Antusiasme fans menonton langsung final di Madrid jelas sangat besar. 

Namun, minimnya alokasi tiket pertandingan plus mahalnya harga tiket pesawat menuju Spanyol, membuat pendukung Spurs harus berpikir dua kali untuk hadir langsung di Stadion Wanda Metropolitano.

Menurut The Sun, Kamis (16/5/2019), Spurs sudah melakukan pembicaraan dengan kepolisian daerah setempat mengenai rencana menggelar nobar final di Tottenham Hotspur Stadium.

Kapasitas stadion baru milik Spurs tersebut sebanyak 62.000 kursi, atau 5.000 lebih sedikit daripada Wanda Metropolitano. Tetapi, stadion baru ini memiliki layar LED terbesar di Eropa. Tottenham mengklaim stadion mereka berteknologi paling maju di dunia.

Di final Liga Champions nanti Tottenham Hotspur akan menghadapi sesama tim asal Inggris, Liverpool. The Reds, julukan Liverpool, melenggang ke final setelah menyingkirkan Barcelona, juga secara dramatis. 

Sumber: The Sun

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini