Matthijs De Ligt Rusak Kostum Baru Ajax di Hari Pertama Pemakaian

Oleh Hesti Puji Lestari pada 16 Mei 2019, 17:10 WIB
Matthijs de Ligt

Bola.com, Jakarta - Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, kembali mencuri perhatian. Kali ini, bukan karena aksi memukaunya di lapangan hijau, namun penampilannya yang berbeda  di laga terakhir Liga Belanda melawan De Graafschap pada Kamis (16/5/2019).

Dilansir dari Metro.co.uk, De Ligt terpaksa menggunting celana pendek yang ia kenakan karena kakinya terlalu besar untuk ukuran celana yang telah disediakan sponsor. Padahal, setelan jersey yang dipakai punggawa Ajax tadi malam merupakan kit baru mereka untuk musim 2019/2020.

Bekerja sama dengan Adidas, jersey hitam-emas yang selama ini jadi kebanggaan de Godenzonen merubah menjadi warna hijau tua bergaris jingga.

Sayangnya, celana pada jersey baru tersebut tak muat dengan lingkar paha Matthijs de Ligt hingga akhirnya superstar Ajax menggunting garis jingga untuk memberi ruang ekstra kakinya untuk bermanuver.

Kabarnya, Adidas tidak terlalu senang dengan variasi yang dilakukan De Ligt. Namun hal itu bukan masalah, sebab striker berusia 19 tahun ini akan segera meinggalkan Johan Cruyff Arena. 

Sakadar informasi, peforma Matthijs de Ligt yang stabil bersama Ajax hingga membuat raksasa Eredivise ini masuk semifinal Liga Champions membuat pemain berkebangsaan Belanda ini dilirik oleh banyak klub Eropa.

Sebut saja Barcelona, Real Madrid, atau Manchester United yang turut memasukkan De Ligt dalam radar mereka di bursa transfer musim ini.

Penampilan Matthijs de Ligt sendiri dalam laga terakhirnya di kompetisi domestik musim ini ciamik. Ajax berhasil unggul 4-1 atas De Graafschap dan membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 86 poin.

Sumber: Metro.co.uk

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

De Ligt gunting celana barunya.
De Ligt gunting celana barunya.