Sukses


Bela 26 Klub Sepanjang Karier, Sebastian Abreu Pecahkan Rekor Dunia

Bola.com, Jakarta - Rekor sensasional pernah ditorehkan pemain sepak bola asal Uruguay bernama Sebastian Abreu. Mantan striker berusia 42 tahun ini tercatat membela 26 klub dari 11 negara yang berbeda dalam 23 tahun kariernya di kancah sepak bola.

Dilansir dari Sportbible, Kamis (16/5/2019), kontrak yang ditawarkan Audax Italiano, klub asal Chile, pada 2017 menjadi kesepakatan ke-26 Sebastian Abreu. Kontrak itu juga yang mengantarnya masuk Guinness World Record sebagai pesepak bola yang paling banyak membela klub sepanjang sejarah.

Rekor ini mengalahkan catatan sebelumnya yang dicetak kiper Jerman, Lutz Pfannestiel, yang bermain di Spanyol, Argentina, Meksiko, Ekuador, Israel, Brasil, Paraugay, Vhili, dan Uruguay.

Beberapa klub yang pernah diperkuat Abreu antara lain Defensor, San Lorenzo, Deportivo La Coruna, Nacional, River Plate, San Luis, River Plate, hingga Magallanes dan Rio Branco.

Koleksi gol yang berhasil dicetak Abreu sepanjang kariernya juga mengalahkan torehan supestar dunia seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Jika Messi dan Ronaldo baru mencetak 300 gol pada tahun ini, Abreu mengoleksi 346 gol sepanjang kariernya.

Meski demikian, Abreu dan dua bintang sepak bola ini tidak bisa dibandingkan begitu saja. Lionel Messi baru berkiprah selama 16 tahun dan Cristiano Ronaldo memulai debut profesionalnya sejak 18 tahun lalu. Selain itu, level kompetisi mereka juga berbeda. 

Masih dilansir dari sumber yang sama, striker asal Uruguay ini juga berhasil membuat total 686 penampilan termasuk 70 caps bersama Timnas Uruguay. Kini, Sebastian Abreu dipercaya menjadi manajer untuk klub Salvador Santa Tecla yang bermain di Primera Division, tingkat teratas sepak bola El Salvador.

Sumber: Sportbible

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer