Persiapan Liverpool Hadapi Final Liga Champions Terganggu

Oleh Novie Rachmayanti pada 16 Mei 2019, 22:30 WIB
Liverpool vs Barcelona

Bola.com, London - Persiapan Liverpool menyambut final Liga Champions 2018-2019 terganggu setelah klub Belanda, AZ Alkmaar, menolak ajakan uji coba yang dilontarkan The Reds. Awalnya, Liverpool ingin menjalani pemanasan kontra AZ Alkmar dalam jeda sebelum final kontra Tottenham Hotspur. 

Seperti dilansir The Sun, Kamis (16/5/2019), AZ Alkmaar terpaksa menolak permintaan Liverpool karena mayoritas pemain mereka akan berlibur. Sebagian pemain AZ Alkmaar lainnya akan sibuk memperkuat Belanda menjelang laga semifinal UEFA Nations League. 

"Liverpool meminta AZ untuk menjadi lawan laga persahabatan sebelum final Liga Champions. Rencananya pertandingan digelar di Spanyol, sekitar sepekan sebelum final," kata seorang sumber di AZ. 

"Tapi, pertandingan serius seperti itu tak cocok bagi AZ. Mereka tak akan memilih lawan berat karena banyak pemain masih punya kewajiban bermain untuk tim nasional," imbuh sumber tersebut. 

Setelah ditolak AZ Alkmaar, belum diketahui apakah Liverpool akan tetap mengagendakan uji coba menjelang final Liga Champions atau tidak. 

Liverpool akan bertemu Tottenham Hotspur di final Liga Champions pada Minggu (2/6/2019) dini hari WIB, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Liverpool dan Spurs telah bertemu 170 kali di semua kompetisi yang berlangsung lebih dari satu abad.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.