Alasan Pelatih Inggris Coret Bek Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Mei 2019, 07:00 WIB
Latihan Inggris Vs Ceko

Bola.com, London - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku memiliki pilihan yang lebih baik di balik alasannya mencoret nama bek Manchester United, Luke Shaw. Menurutnya, ada pemain yang bisa menunjukkan performa lebih baik dari bek Manchester United tersebut.

Luke Shaw melewati musim yang kurang bagus bersama Manchester United. Namun, ia membuktikan kualitas dirinya melalui performa yang konsisten.

Hal itu membuat Luke Shaw terpilih sebagai pemain terbaik Manchester United pada musim 2018-19. Namun, hal itu tak berarti bagi Southgate.

“Saya sama sekali tidak sulit untuk mencoret nama Luke Shaw. Saya menilai kalau Ben Chilwell dan Danny Rose tampil lebih bagus dari Shaw pada beberapa bulan terakhir,” ujar Southgate.

“Saat ini, dua pemain tersebut berada di depan Luke Shaw. Mereka tampil reguler untuk klubnya masing-masing dan telah menunjukkan komitmennya untuk membela Inggris.”

“Ada banyak posisi yang diperebutkan. Saya hanya harus memilih yang terbaik di antara mereka. Untungnya, saya memiliki banyak opsi yang bagus,” ungkap Southgate.

Inggris akan menghadapi laga UEFA Nations Leagua pada Juni mendatang. The Three Lions akan berhadapan dengan Belanda pada babak semifinal.

Dicoretnya Luke Shaw dari timnas Inggris membuat Manchester United hanya memiliki perwakilan dua pemain, yaitu Jesse Lingard dan Marcus Rashford.

2 of 2

Skuat Inggris untuk UEFA Nations League

Luke Shaw
Luke Shaw tampil bersama timnas Inggris. (dok. FA)

Kiper: Jack Butland, Jordan Pickford, Tom Heaton

Bek: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Joe Gomez, Harry Maguire, Danny Rose, John Stones, Kyle Walker, Kieran Trippier, Michael Keane

Tengah: Ross Barkley, Declan Rice, Jordan Henderson, Fabian Delph, Eric Dier, Dele Alli, Jesse Lingard, Harry Winks, James Ward-Prowse

Depan: Raheem Sterling, Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho, Callum Wilson, Nathan Redmond

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓